Milad Ke-16Th Anak Kolong Kota Malang Diisi Tabur Bunga di Sumur Maut

Caption : Pengurus dan anggota Anak Kolong Kota Malang peringati Milad Ke-16Th saat tabur bunga di sumur maut.

 

MALANG JATIM | mataelangnusantara.com – Perjalanan putra putri mantan anggota TNI yang berada dibawah Paguyuban Anak Kolong Kota Malang telah memasuki usia ke-16 Th. Puluhan pengurus dan anggota Anak Kolong peringati hari jadi dengan cara sederhana. Rabu (24/01/2024)

 

Menurut Drs. H. Agus Kamto, M.Si untuk peringati Milad Ke-16Th Anak Kolong ini sengaja kami buat secara sederhana, namun tetap khidmat.

 

” Kami ingin dalam merayakannya dengan menggelar acara besar yang juga melibatkan banyak orang. Dengan cara kami seperti ini, kami semakin dapat menyematkan bahwa kami benar-benar menhayati apa arti dari Anak Kolong itu sendiri “.

 

Selain diisi dengan acara tumpengan dan pembacaan tahlil, peringatan Milad Ke-16Th Anak Kolong juga diisi dengan tabur bunga di Sumur Maut yang berada di dalam Kompleks SDN Madyopuro 1 Kota Malang.

 

” Masyarakat Kota Malang banyak yang tidak tau tentang latar belakang dan histori dari Sumur Maut ini. Di sumur inilah telah terjadi pembantaian secara keji yang dilakukan oleh tentara Belanda pada Agresi militer pertama tahun 1947 silam “. Tuturnya lirih.

 

Agus Kamto juga berharap kepada seluruh pengurus dan anggota Anak Kolong Kota Malang untuk tetap solid dan terus memupuk rasa kebersamaan. Agar cita-cita dan visi misi bisa terealisasi. (Junaedi)

Tinggalkan Balasan