Partisipasi Babinsa Bantu Pengecoran Masjid Nurul Huda Limpung

Batang,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 02/Limpung Kodim 0736/Batang, pagi tadi tampak terlihat bersama masyarakat melaksanakan Gotong Royong dalam rangka membantu warga yang sedang lakukan pengecoran Masjid besar Nurul Huda di Desa Limpung Kecamatan Limpung Kabupaten Batang. Minggu (10/12/2023).

 

Danramil 02/Limpung Kapten Inf Noor Rofiq saat di temui disela kegiatan menerangkan, Dalam mendukung dan mensukseskan program teritorial Kodim 0736/Batang Babinsa dituntut untuk lebih profesional dan menyatu dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas sehari-hari terutama di Desa binaan.

 

“Tugas dan tanggung jawab Babinsa selain memberi keamanan dan kenyamanan warga, Babinsa juga harus turut berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan di wilayah binaan apalagi kegiatan yang menyangkut sosial, seperti gotong royong rehab Masjid seperti ini”.

 

Kapten Inf Rofiq juga mengatakan. Di samping untuk membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI serta masyarakat dapat terjalin kedekatan emosional yang erat dan kemanunggalan yang kuat antara TNI dan Rakyat.” Terangnya.

KH. Saezuroji selaku DKM Masjid Nurul Huda juga mengharap perehaban Masjid Besar Limpung bisa secepatnya diselesaikan, agar warga bisa cepat melaksanakan ibadah secara berjamaah seperti dulu.

 

“Kami mewakili warga Desa mengucapkan terima kasih kepada TNI terutama Babinsa yang telah banyak mendukung dan membantu setiap kegiatan di Desa Limpung, saat ini Babinsa juga ikut membantu pengecoran Masjid Besar Limpung, semoga apa yang telah dilaksanakan hari ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi warga masyarakat Limpung, dan saya juga berdoa buat bapak-bapak TNI agar selalu diberi kesehatan, keselamatan dalam melaksanakan tugas-tugas berikutnya. Amiin” Tutup KH.Saezuroji. (Bam’s)

Tinggalkan Balasan