Pasca Banjir Perusahaan PLTA Kerinci Terdiam Membisu,Tak mampu Berbuat Apa-Apa Melihat Rintihan Masyarakat kerinci

Kerinci-Jambi//mata elang Nusantara.com-pasca Banjir di rumah-rumah warga akibat curah hujan terlalu tinggi, dan memicu longsor jalan kerinci -bangko terputus sehingga diperlukan langkah bersama dalam menanggulanginya

Bencana banjir yang terjadi di desa Batang merangin dan dasa pulau sangkar Kecamatan batang Merangin dan sekitar Kabupaten kerinci provinsi Jambi akhir tahun 2023 merupakan banjir yang sangat parah, mengakibatkan beberapa rumah warga sarana umum yang terdampak banjir, sehingga kondisi Ekonomi , sosial masyarakat mengalami perubahan. Pada prinsipnya perubahan pada ekonomi masyarakat yang terus menerus menurun.

Adapun perubahan-perubahan pada satu aspek akan mempengaruhi perubahan pada aspek ekonomi, perubahan kondisi ekonomi dan sosial masyarakat kerinci pasca terjadinya banjir,

Masyarakat yang terdampak banjir sangat berharap kepada pemerintah daerah terutama kepada pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah sekitar untuk dapat membantu warga dalam penanggulangan banjir di kabupaten kerinci.

“komitmen kepedulian perusahaan dengan masyarakat di sekitar perilaku sosial yang mencakup komunikasi dan rasa kepedulian terhadap keadaan sesama semestinya harus di tumbuhkan . Aktifitas sosial dan keagamaan yang mencakup intensitas masyarakat setempat pihak perusahaan setidaknya mempunyai peran tersendiri.

Di ketahui PT.KERINCI MERANGIN HIDRO merupakan Mega proyek Pembangkit Listrik Tenaga air yang beroperasi di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi terkesan kurang peduli terhadap keadaan masyarakat kerinci,pasca Banjir belum ada tanggapan dari pihak perusahaan.

Aslori pihak humas perusahaan ketika di konfirmasi melalui sambungan WhatsApp pasca Banjir tidak merespon sehingga berita ini di terbitkan Sabtu 6 Januari 2024.

Red.

Tinggalkan Balasan