Pastikan Kelancaran Arus Mudik, Bupati Dendi Pantau Pos Pengamanan Lebaran Th 2024

Pesawaran – (MEN)-Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memonitor beberapa pos pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Pesawaran pada Minggu (07/04/2024).

 

Hal itu dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran rangka pengecekan kesiapan pengamanan dalam menghadapi arus mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H / Tahun 2024.

 

Beberapa Pos PAM yang dipantau antara lain pos Pam Exit Tol Masgar, Pos PAM Tugu Keris, dan Pos PAM Exit Tol Batang Hari Ogan Kecamatan Tegineneng.

 

Dendi mengatakan bahwa pemantauan dilakukan untuk mengecek keramaian pada titik-titik tersebut. Menurutnya tol batang hari ogan ini tempat mengurainya kendaraan -kendaraan arus mudik.

 

“Alhamdulilah kita sudah lihat pantauan sejauh ini memang exit tol masih dalam keadaan lancar belum ada loncatan yang signifikan dari arus mudik, tapi juga kami antisipasi mulai dari kemarin,” imbuhnya.

 

Ia menilai peningkatan intensitas kendaraan ada, tetapi tidak menyebabkan kemacetan.

 

Dirinya juga memantau pintu masuk gerbang Tol untuk memastikan bagaimana kondisi get tol lalu top up tol nya seperti apa agar mengetahui sejauh mana arus mudik yang melewati gerbang tol.

 

Manager Area Tol Bakter PT Hakaaston, Andri Pandiko membandingkan rata – rata keluar masuk di Get Tol Tegineneng timur.

 

“Untuk saat ini Lalu lintas momen mudik kendaraan masuk GT Tegi Timur

sebanyak 2.798 dan kendaraan keluar sebanyak 3.353 kendaraan. Dan lalu lintas rata-rata di hari normal sebanyak 1.532 masuk dan keluar sebanyak 2.136″tutupnya.

Turut hadir Forkopimda Kab. Pesawaran, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Administrasi Umum, KA BPBD, Kadis Perhubungan, Kabag Protokol, Kabid Pol-PP dan Camat Tegineneng.(Feri)

Tinggalkan Balasan