Pembangunan Gedung Serbaguna dan Gapuro Desa Kaliboyo, Diduga Bermasalah dan Menjadi Sorotan

Batang – Jateng | Pembangunan Gedung Serbaguna dan Gapuro Desa Kaliboyo, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Diduga Bermasalah dan kini menjadi sorotan publik. Pasalnya, kegiatan pembangunan gedung serbaguna itu sendiri menelan anggaran yang tidak sedikit atau mencapai ratusan juta rupiah. Tapi dilokasi masih belum nampak seperti bentuk pembangunan gedung serbaguna, yang terlihat hanyalah sebuah pembangunan kerangka-kerangka atau tiang-tiang sisi kanan dan sisi kiri serta jumlahnya pun tidak banyak alias bisa diitung.

 

“ Dugaan Mark Up anggaran tersebut, juga dikuatkan dalam penulisan prasasti ataupun papan proyek. Disitu tidak tertulis secara gamblang ataupun jelas terkait Keterbukaan Informasi volume, padahal hal itu dinilai sangatlah penting guna Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Didalam Prasasti hanya ditulis sangat simpel, 16m x 36m, Anggaran tahap 1 : Rp.180.204.000,-

Anggaran tahap 2 : Rp.19.795.700,- bersumber dari dana desa Tahun 2023.

Adapun untuk pembangunan Gapuro sendiri, berlokasi di Gg Yudistira Rt.04/02, dengan volume : P: 0,8m x L: 3m x T: 5m (1 unit) pagu anggaran Rp.50.000.000,- bersumber dari bantuan keuangan APBD Kabupaten Batang Tahun 2023.

 

Sementara itu, Sebut saja Bowok, Kades Kaliboyo masih terkesan menghindar dengan memblokir nomer WhatsApp dan tidak mau dikonfirmasi.”

 

“ Sebelumnya Camat Tulis Joko Prasetijo, juga mengungkapkan,” bahwa Kades Kaliboyo waktu dikonfirmasi masalah pembangunan atap paud saja, berdalih lupa atau tidak apal,” ujarnya.

 

Seharusnya kalau memang bersih tak perlu risih, apalagi Bowok juga mengatakan dan membangga-banggakan kalau Desa Kaliboyo itu adalah Desa Anti Korupsi, dan selalu terbuka kepada siapapun. Lantas kenapa sampe memblokir nomer WhatsApp dan terkesan menghindar, ada apa,” tutupnya. (Zen)

Tinggalkan Balasan