Pemda Konawe Kepulauan Gelar Gerakan Pasar Murah Ramadhan 

KONKEP-SULTRA//Mata Elang Nusantara.Com- Sebagai salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dalam rangka menjaga Stabilitas pasokan dan harga pangan serta menekan laju inflasi daerah tahun 2024 dibulan suci Ramadhan 1445 H, Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) resmi menggelar Gerakan Pasar Murah Ramadhan bertempat di Pasar Wawonii didesa Mata Langara Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) Senin (1/4/2024).

 

Kegiatan ini disambut gembira oleh ratusan masyarakat yang bermukim di wilayah Kecamatan Wawonii Barat.

Pasalnya, harga kebutuhan pokok yang disediakan seperti beras, minyak goreng, dan gula dijual dibawah harga pasar umum.

 

“Ini sebagai komitmen Pemerintah daerah (Pemda) dalam menjawab situasi lonjakan harga bahan pokok di bulan Suci Ramadhan dan juga tentunya untuk meringankan beban masyarakat kita, khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu” Ucap Amrullah saat membuka kegiatan.

Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah, M.T, menegaskan bahwa Kegiatan Gerakan Pasar Murah ini akan berlanjut di seluruh kecamatan se-kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yakni dari 7 Kecamatan yang ada, Agar dapat merata sampai ke pelosok-pelosok desa” Jelas Amrullah

 

“Semoga masyarakat dapat memanfaatkan momentum ini dengan baik, Meskipun tidak diberikan secara gratis namun program gerakan pasar murah ini bisa membantu dengan potongan harga yang sangat murah dibawah harga pasar pada umumnya ” Jelas Bupati Konkep dua periode tersebut.

 

Ditempat yang sama, Kadis Perindagkop dan UKM Konkep, Engu liokto Dias, S.Pd, Sangat mengapresiasi atas langkah kerjasama yang dilakukan Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Atas terselenggaranya kegiatan Pasar murah di bulan Suci Ramadhan 1445 H dipasar Wawonii ini” Jelas Engu.

 

“Semoga kegiatan Pasar murah dibulan suci Ramadhan ini bisa membantu masyarakat khususnya yang berada di kecamatan Wawonii Barat (Wabar), Dan akan berlanjut ke beberapa kecamatan yakni di Kecamatan Wawonii Utara, Wawonii Timur laut, Wawonii Timur, Wawonii Tenggara, Wawonii Selatan hingga ke Kecamatan Wawonii Tengah” Ungkap Kadis Perindagkop dan UKM Konkep.

 

Masih ditempat yang sama, Camat Wawonii Barat Kamaruddin, S.Tp, Sangat mengapresiasi atas langkah yang dilakukan oleh Pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang dipimpin oleh Bupati Konkep, Ir. H. Amrullah, M.T, Dengan Adanya kegiatan Pasar murah ini, Saya selaku Pemerintah kecamatan Wawonii Barat (Wabar), Sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Konkep, Wakil Bupati Konkep, Serta para OPD serta stakeholder yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pasar murah di bulan Suci Ramadhan ini ” Ungkap Kamaruddin selaku Camat Wawonii Barat.

 

Hanawia (50) sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) atas perhatiannya kepada kami masyarakat, yang mana dengan adanya Kegiatan Pasar murah ini bisa membantu dan meringankan beban kami sebagai masyarakat” jelas Hanawia warga desa Pasir putih kecamatan Wawonii Barat (Wabar).

 

Kegiatan Pasar murah yang dilaksanakan di Pasar Wawonii, didesa Mata Langara Kecamatan Wawonii Barat (Wabar), kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara (Sultra) berjalan dengan lancar dan sukses (Sadir Syair, S.Pd).

Tinggalkan Balasan