Penemuan Mortir di PT TBL Desa Cinta Manis, Polsek Mariana Langsung Datangi TKP

Banyuasin-Mata elang nusantara.com- Warga Kelurahan Mariana sempat heboh, pasalnya telah ditemukan dua buah mortir oleh masyarakat di Kebun Sawit PT TBL Desa Cinta Manis Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin, Sabtu (14/10) pukul 15.00 WIB.

 

Menindaklanjuti terkait penemuan mortir tersebut, Kanit Intelkam Polsek Mariana Iptu Tri Dewiyadi bersama Kanit Binmas Polsek Mariana Ipda Eko Edwarto beserta anggota Intelkam langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) tersebut.

Turut serta dalam giat itu tim gegana Brimob Polda Sumsel yang di pimpin oleh Iptu Indra Gunawan beserta 5 orang personil Brimob juga langsung mendatangi TKP penemuan mortir di PT TBL Divisi Cinta Manis Lama.

Kapolsek Mariana AKP Marzuki SSos m mengatakan penemuan mortir itu berdasarkan informasi yg diberikan oleh masyarakat di kebun PT TBL Divisi Cinta Manis Lama Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin.

 

“Dari hasil olah TKP di temukan 1 buah mortir yang terletak di dekat pohon sawit dengan panjang mortir 50 Cm dan juga di temukan 1 buah mortir tidak jauh dari TKP penemuan mortir yang pertama dengan panjang lebih kurang 25 cm yang terletak di semak-semak dekat sawit PT TBL,” jelas Kapolsek.

Menurut Kapolsek, adapun langkah yang telah dilakukan memasang Police Line di area tempat mortir di temukan dan tim gegana melakukan penghancuran / disposal terhadap 2 buah moritr di lokasi kebun PT TBL yang jauh dari pemukiman warga.

 

“Proses penghancuran mortir yang pertama dan yang kedua berjalan dengan sukses selanjutnya barang bukti mortir yang telah hancur di bawa dan di amankan ke Polsek Mariana,”terang dia.

 

“Giat penghancuran mortir dimulai pukul 16.00 WIB s.d 17.30 WIB dan di saksi kan oleh Mr Moro dan pak Riawanto dari PT TBL. Giat selesai pada pukul 17.30 WIB dan selama giat berlangsung aman dan terkendali,”pungkas dia.

 

Pewarta : Ali

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *