Pengaspalan Jalan Desa Sudah Nampak Rusak Parah, Kades Kaliboyo Terkesan Menghindar Bahkan Blokir Nomer WhatsApp

Batang – Jateng | Tak hanya terkenal dengan sebutan licik dan pandai berdalih serta ahli pembunuhan karakter terhadap seseorang yang mengkritiknya. Sebut saja Bowok, selaku Kepala Desa (Kades) Kaliboyo, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Dirinya terkesan menghindar dan bahkan memblokir nomer WhatsApp saat hendak dikonfirmasi terkait pembangunan infrastruktur pengaspalan jalan desa yang kondisinya kini sudah nampak mengelupas serta rusak.

 

“Pengaspalan tersebut berada didua titik, atau dua lokasi. Pertama di Rt.07 dengan volume : 240m, pagu anggaran Rp.45.000.000,- bersumber dari dana bantuan keuangan APBD Kabupaten Batang Tahun 2023.

 

“Kedua berlokasi di Rt.04 dan Rt.05 dengan volume : 687,39m, pagu anggaran Rp.100.000.000,- bersumber dari dana bantuan keuangan APBD Kabupaten Batang Tahun 2023.

 

Sementara itu Camat Tulis Joko Prasetijo, beliau menjelaskan,” bahwa terkait pekerjaan pembangunan gedung atap paud yang menggunakan dana desa dan ditutup-tutupi oleh Kades Kaliboyo tersebut, sudah di respon cepat dan langsung diklarifikasi kepada yang bersangkutan. Dan pihak Kades pun berdalih lupa atau tidak apal.” jelas Camat Tulis. Senin, (22/1/2024)

 

“Padahal dalam pemberitaan sebelumnya jelas-jelas Bowok mengatakan dengan lantangnya bahwa dana desa tahun 2023 hanya mengerjakan Gedung Serbaguna, Irigasi, dan Sapiteng saja. Tidak ada yang lain,” Cetus Bowok.

 

Dari data yang dihimpun serta keterangan beberapa Kades di Kecamatan Tulis, bahwa Kades Kaliboyo itu memang terkenal licik dan pandai dalam membolak-balik fakta serta pembunuhan karakter terhadap seseorang. Kalau ngomong juga tidak pernah memakai bukti.” ujar Kades di Kecamatan Tulis yang menolak disebut nama.

 

“Lanjut dia, coba itu diungkap yang sebenarnya dan dibuktikan, yang katanya desa anti korupsi itu apakah memang benar seperti itu apa tidak,” tutupnya. (Zen)

Tinggalkan Balasan