Penghujung 2023, Pesawaran Terima Dua Penghargaan 

Pesawaran-(MEN)-Di penghujung tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyabet dua penghargaan sekaligus.

 

Pertama, Pemkab Pesawaran mendapatkan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian sebagai Kabupaten Sangat Inovatif dalam Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2023.

 

Dan yang kedua, penghargaan yang diberikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI A. Halim Iskandar kepada Bupati Pesawaran sebagai Kepala Daerah Penggerak Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi.

 

Kedua penghargaan tersebut diberikan pada hari yang sama Selasa (12/12/23) namun ditempat yang berbeda.

 

Penghargaan dari Mendagri diterima langsung oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

 

Dan penghargaan dari Menteri PDT RI diterima oleh Bupati Pesawaran yang di wakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pesawaran Sunyoto pada peringatan Hari Bhakti Transmigrasi (HBT) ke-73 Tahun 2023 di halaman Pemda Kab. Lampung Timur, Sukadana.

 

Bupati Dendi mengatakan kedua pengharagaan tersebut didedikasikan untuk masyarakat di Bumi Andan Jejama dan menjadi motivasi bagi Pemkab untuk terus memberikan yang terbaik untuk Pesawaran lebih maju, berdaya saing dan sejahtera.

 

“Tentunya hal ini menjadi momentum untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kedepan untuk masyarakat di Bumi Wisata Sejuta Pesona,” ucap Dendi.

 

Dalam hal IGA 2023, orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran itu menyebut bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada daerah yang kreatif dan inovatif dalam menghadirkan peningkatan pelayanan publik, kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah.

 

Ia menerangkan bahwa pada Tahun 2022 lalu, Kabupaten Pesawaran masuk dalam kategori Sangat inovatif.

 

Dan pada tahun 2023 ini Kabupaten Pesawaran mendapatkan Kategori Sangat Inovatif dengan masuk Nominator Kabupaten Terinovatif yang ikut dalam Presentasi Kepala Daerah Terinovatif.

 

Sementara untuk penghargaan sebagai Kepala Daerah Penggerak Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi, penghargaan tersebut Indikatornya Kepala Daerah Peduli Transmigrasi yang concern terhadap transmigrasi dengan beberapa kali melepas transmigran ke Sulawesi Barat.

 

Selain itu, dikarenakan juga sebagai Bupati yang meluncurkan buku Dokumen tentang Transmigrasi pertama di Indonesia.

 

Lalu meraih Program Inovasi Desa terbaik dari tahun 2017 – 2019 dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI serta sebagai Kabupaten pelaksana pertama Bursa Inovasi Desa se – Indonesia pada tahun 2018.(feri)

Tinggalkan Balasan