Perayaan Natal di Tapsel, Bupati Berharap Jadikan Sebagai Bentuk Perwujudan Kasih Sesama Umat

TAPANULI SELATAN-SUMUT//mata elang nusantara.com-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menyampaikan pesan kepada Jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sipirok pada saat merayakan malam natal di HKBP Sipirok, Jalan Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tapanuli Selatan, Kelurahan Bagas Nagodang, Kecamatan Sipirok, Minggu (24/12) malam.

 

Pesan tersebut disampaikan Bupati melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Sofyan Adil, yang mana Bupati berharap agar jadikan damai natal sebagai bentuk perwujudan kasih sesama umat.

 

“Rayakanlah natal tahun ini dengan penuh sukacita, penuh kedamaian dan dengan penuh kebahagiaan dalam semangat bhineka tunggal ika,” ujar Bupati melalui Sekda.

 

Kemudian, Bupati juga berpesan untuk bersama-sama menjaga kerukunan di Kabupaten Tapanuli Selatan, serta saling bergandengan tangan dalam menata kehidupan dan pembangunan di Tapsel.

 

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa tingkat toleransi Tapsel sendiri telah diakui di tingkat Nasional, dengan lokasi Gereja HKBP dan masjid Sri Alam Dunia (Kelurahan Bagas Nagodang) yang berdampingan tidak pernah terdengar adanya keributan yang mempermasalahkan tetangganya yang sedang melaksanakan ibadah.

“Kami yakin, gereja-gereja di Kabupaten Tapanuli Selatan mampu menjadi wadah untuk membina seluruh umat Kristiani dan terus meningkatkan pemahaman serta toleransi antar umat beragama,” terangnya.

 

Lebih lanjut, saya berharap seluruh jemaat dapat menjadikan semangat dan damai natal untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik lagi mengingat tahun baru 2024 tinggal menghitung hari.

 

Disamping itu, Bupati melalui Sekda juga meminta doa dan dukungan dari seluruh Jemaat HKBP Sipirok untuk kelancaran Pembangunan Tugu Dalihan Natolu (Kerukunan Ummat Beragama) yang sudah dilakukan peletakan batu pertama oleh Kementerian Sosial beberapa waktu yang lalu serta rencana pembuatan taman revitalisasi kerukunan antar umat beragama di tahun 2024 di antara halaman Gereja HKBP Sipirok dengan Masjid Sri Alam Dunia (Kelurahan Bagas Nagodang)

 

Usai memberi sambutan, secara simbolis Sekda bersama dengan Ketua DPRD Tapsel, dan unsur Forkopimda yang mewakili memberikan bingkisan terhadap anak-anak di Gereja HKBP tersebut.

 

Turut hadir Ketua DPRD Tapsel, Forkopimda (mewakili), Camat Sipirok, Kepala Badan Kesbangpol, dan Kepala Satuan Pol-PP. (Marlis Sikumbang)

Tinggalkan Balasan