Peringati Hari  TB Paru Sedunia,Dinas kesehatan Kota Dumai, Melakukan Kegiatan Skrining dan Pemeriksaan Massal Terhadap Warga Binaan Rutan Dumai 

Dumai Riau, Dalam rangka memperingati Hari TB Paru Sedunia Rutan Kelas II B Dumai bekerja sama dengan PKBI, Dinas kesehatan Kota Dumai, Puskesmas Bumi Ayu melakukan Kegiatan Skrining dan Pemeriksaan Massal TB Paru terhadap Warga Binaan Rutan Dumai pada Selasa 30/04/2024.

 

Kegiatan ini, diawali dari Pendaftaran lalu dilanjutkan dengan pengambilan sampel dahak BTA.Petugas pelaksana dalam kegiatan skrining dan pemeriksaan massal TB par melibatkan 8orang kader PKBI,1orang para medis dari puskesmas Bumi Ayu dan 1 orang petugas dari Dinas Kesehatan Kota Dumai.

Peserta skrining diikuti Sebanyak 135 Warga binaan untuk dilakukan pemeriksaan massal TB paru pada waktu dan tempat kegiatan tersebut.

Kemudahan,sampel BTA akan dikirimkan ke Laboratorium RSUD Kota Dumai guna dilakukan pemeriksaan dahak Tes cepat Molekuler (TCM). Apabila terdapat indikasi Warga Binaan yang terkonfirmasi positif TB paru akan diobati dan di isolasi diruangan isolasi TB Paru. (BG)

Tinggalkan Balasan