Perkembangan Kasus Penggelapan Mobil Pajero, Polsek Lowokwaru Buru Terduga Tersangka

Caption : Konferensi Pers kasus penggelapan mobil yang di sampaikan langsung oleh Kapolsek Lowokwaru.

 

MALANG JATIM | mataelangnusantara.com – Kasus Penggelapan Mobil Pajero yang ditangani oleh Satreskrim Polsek Lowokwaru kota Malang hingga saat ini masih dalam tahap pengembangan. Satu orang yang diduga pelaku masih terus diburu. Sabtu (16/12/2023)

 

Hal tersebut di peroleh dari keterangan Kapolsek Lowokwaru AKP. Anton Widodo saat gelar Konferensi Pers yang dilaksanakan pada siang ini.

 

Menurut AKP. Anton kasus ini berawal dari laporan yang dilakukan oleh Mohammad Dodik alias Ambon dan Mohammad Afifuddin yang mengaku menjadi korban penggelapan yang dilakukan oleh Khusnul Arrasyd.

 

” Kronologinya, saudara Afifudin ini membeli mobil berjenis Pajero pada tahun 2019, pada Juli 2023 Afifuddin menyerahkan mobil tersebut untuk dikelola (rental) kepada Ambon “.

 

Seiring waktu mobil disewa oleh terlapor Arrasyd, namun dalam kenyataannya unit digadaikan ke saudara Ribut Efendi.

 

* Berdasarkan pelaporan tersebut, penyelidik Satreskrim Polsek Lowokwaru melakukan pemeriksaan terhadap Ambon dan pemilik kendaraan. Dalam pemeriksaan, diketahui mobil berada di daerah Genengan Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang “. Ungkap Kapolsek Lowokwaru.

 

Anton juga mengatakan keberadaan mobil juga dapat diketahui karena adanya sinyal GPS. Kemudian jajaran kami melakukan upaya penyitaan terhadap kendaraan tersebut.

 

” Upaya penyitaan tersebut dilakukan karena dikhawatirkan kendaraan tersebut berpindah tempat. Pada dini hari (01/12/2023) saudara Ribut mendatangi Polsek Lowokwaru dan esoknya kami lakukan keterangan terhadapnya “.

 

Saudara Ribut sendiri kami mintai keterangan sebagai Saksi dan harap diketahui tidak ada upaya intimidasi dalam pemeriksaan tersebut.

 

” Kami masih memegang azas praduga tak bersalah terhadap saksi (Ribut Efendi). Kami telah melaksanakan urutan penyidikan sesuai dengan aturan yang ada “. Tegasnya.

 

Kapolsek ini juga menyatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap Ribut Efendi yang kami duga menjadi pelaku penggelapan kendaraan. (Junaedi)

Tinggalkan Balasan