Pesawat Citilink Akan Terbang Ke Wakatobi

Mataelangnusantara || Wakatobi, – Dalam waktu dekat ini pesawat berbadan besar Airbus 320-200 NEO dengan izin terbang dari Citilink Indonesia bakal mengudara di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Perusahaan penyedia jasa penerbangan PT Eshal Wakatobi Global atau EWG bakal menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi.

Kerjasama tersebut dilakukan guna memastikan Maskapai Citilink akan mengudara di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam keterangan persnya, Direksi PT EWG, Capt H Edo P Putra S.Ked.SSIT  mengungkapkan adanya rencana penerbangan Citilink di Wakatobi.

“Iya benar, rencana ada purpose penerbangan Airbus 320 seri 200 pada 27 Mei 2024,” jelasnya lewat sambungan Whatsapp,Rabu (15/5/2024).

Diketahui, pesawat tersebut memiliki kapasitas tempat duduk 180 (1-kelas, maksimum) 164 (1-kelas, umum) 150 (2-kelas, umum).

Sejauh ini, menurut Capt Edo proses kesiapan sudah mencapai 90 persen mulai dari maskapai, kru hingga purpose.

“Semua sudah dirampungkan, pesawat sendiri sudah siap,” katanya.

Tersisa menunggu penandatanganan kontrak bersama Pemda Wakatobi, dan maskapai Citilink siap terbang.

“Kita masih menunggu tanda tangan kontrak dengan Pemda Wakatobi. Syukur, mendapat respon positif oleh Pemda. Terlebih tujuan ini sangat baik untuk meningkatkan sektor pariwisata kelas dunia yang ada di Wakatobi khususnya juga membantu masyarakat juga melakukan perjalanan via udara,” tuturnya.

Menurutnya, dibukanya kembali penerbangan ke Wakatobi menjadi salah satu jalan menumbuhkan sektor pariwisata hingga cagar biosfer.

Khususnya dibukanya kembali aktivitas penerbangan di Bandara Matahora Wakatobi yang sempat vakum beberapa saat.

“Rencananya Minggu depan kita sudah kembali bertemu dengan pihak Pemda Wakatobi untuk tanda tangan kontrak,” lanjutnya.

Adapun rute penerbangan Citilink di Wakatobi ini telah disiapkan melalui CGK-KDI-WNI dan sebaliknya.

Setelah penandatanganan kontrak, nantinya pihak PT EWG akan merilis tiket pesawat tujuan Wakatobi di seluruh platform e-commerce.

Tinggalkan Balasan