Pimpinan Organisasi Internasional Alumni Al Azhar Apresiasi Kiprah Alumni Al Azhar di Indonesia

Dalam rangkaian kunjungan Grand Syeikh Al Azhar Mesir beserta delegasi ke Jakarta,

Ketua Umum Pimpinan Pusat Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA), Prof. Dr. Abbas Shouman mengunjungi gedung kantor OIAA cabang Indonesia dan Pusat Studi Islam dan Bahas Arab (PUSIBA) di Bekasi, Rabu 10 Juli 2024.

Dalam kesempatan itu, Abbas juga melakukan rapat koordinasi dengan 19 kantor cabang OIAA di berbagai daerah.

 

Dalam sambutannya, Abbas Shouman yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Hay’at Kibar Ulama (Dewan Ulama Senior) Al-Azhar Mesir memberikan apresiasi atas kiprah dan pengabdian OIAA Cabang Indonesia dan Pusiba selama beberapa tahun terakhir. Pusiba merupakan cabang dari Pusat Bahasa Arab Markaz Syeikh Zayed di Al-Azhar Mesir. Abbas Shouman berharap ke depan hubungan kerjasama antara OIAA Indoensia dan Al-Azhar dapat lebih ditingkatkan.

 

Prof. Dr. Abbas Shouman dan delegasi Al Azhar yang mendampingi Grand Syeikh Al Azhar, Prof. Dr. Ahmad Al-Tayeb melakukan kunjungan kehormatan ke Indonesia selama 4 (empat) hari untuk bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Wakil Presiden RI, Kementerian/lembaga dan ormas dalam rangka membicarakan langkah-langkah penguatan kerja sama, mendukung penyelesaian masalah-masalah umat, dan mendiskusikan pentingnya melibatkan pemuka dan tokoh agama dalam pembangunan dan upaya perdamaian. Grand Syeikh Al Azhar mengharapkan pemimpin, tokoh agama, ilmuwan, teknokrat, pelaku usaha dan warga RI dapat membawa Indonesia untuk memberikan model kemajuan luar biasa yang layak ditiru oleh negara-negara yang lain.

Tinggalkan Balasan