Pisah Sambut Kapolres Tapsel Berlangsung Hangat,Penuh Keakraban 

TAPANULI SELATAN-SUMUT//mataelangnusantara.com-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menghadiri malam pisah sambut Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dari AKBP Imam Zamroni S.I.K.,M.H kepada AKBP Yasir Ahmadi S.I.K.,M.H di Gedung Serba Guna, Komplek Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Jumat (5/1/2024) malam.

 

Pisah sambut tersebut berlangsung dengan hangat dan penuh keakraban yang dihadiri, Pj Bupati Padang Lawas Utara, Forkopimda Tapsel dan Paluta, Ketua PN Padangsidimpuan, Sekda Tapsel dan Sekda Paluta, para pejabat Tapsel dan Paluta, pimpinan perusahaan serta instansi vertikal, tokoh adat, tokoh agama, pimpinan pondok pesantren, dan organisasi kepemudaan.

 

Dalam sambutannya Bupati Tapsel Dolly Pasaribu menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada AKBP Imam Zamroni yang telah bertugas dengan baik sebagai Kapolres Tapanuli Selatan.

Disamping itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada AKBP Imam Zamroni atas sumbangsih dan dedikasi serta pengabdiannya untuk Kabupaten Tapsel.

 

“Suatu kebanggaan bagi kami telah menjalin kerja sama dalam memberikan rasa aman dan tertib selama ini, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar, doa kami semoga sukses di tempat tugas yang baru, selalu diberikan kesehatan serta kemudahan dalam bertugas,” ucap Bupati.

 

Kemudian Bupati menyampaikan beberapa kenangan manis saat bersama AKBP Imam Zamroni. Dimana dulu ketika saya diminta main lato-lato oleh Pak Imam, ada satu filosofi yang menarik dari permainan lato-lato, yakni, dalam menyambut pemilu jangan mau dibenturkan satu sama lain yang tentunya dapat merugikan kita masing-masing, kita harus kompak agar tercipta persatuan yang kuat di bumi Tapanuli Selatan ini, ungkap Dolly.

 

Begitu juga kenangan manis saat mengunjungi Mako Polres Tapsel yang baru, saya lihat betul bagaimana beliau mempersiapan kegiatan tersebut dengan matang, karena setiap kegiatan diperiksanya dengan detail dan semua itu kata beliau akan dipersembahkan untuk kawan-kawan Polres Tapsel agar terbentuk sinergitas yang baik, kenang Dolly.

 

Tidak lupa Bupati Tapsel juga menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Tapsel kepada Kapolres yang baru. “Hormat dan salut kami sampaikan kepada AKBP Yasir Ahmadi sebagai Kapolres Tapsel yang baru.

 

“Semoga dibawah kepemimpinan beliau sebagai putra daerah diharapkan mampu menciptakan suasana yang lebih aman dan kondusif khususnya pada pemilu dalam waktu yang tidak lama lagi akan kita laksanakan,” pungkasnya.

 

Sementara, AKBP Imam Zamroni menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Tapsel dan Paluta beserta Forkompinda atas dukungan maupun kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik.

 

“Selama berdinas di Polres Tapsel kami diterima dengan sangat hangat, masyarakat dalihan natolunya juga sangat hangat kepada kami, selain itu saya merasa selama pertama dinas sampai sekarang tidak pernah ada konflik yang terjadi baik di Kabupaten Tapanuli Selatan maupun di Padang Lawas Utara,” jelasnya.

 

Sedangkan Kapolres Tapsel yang baru AKBP Yasir Ahmadi mengungkapkan bahwa AKBP Imam Zamroni merupakan Kakak angkatannya di Akpol, ia juga mendoakan semoga AKBP Imam Zamroni sukses dalam mengemban amanah di tempat yang baru

dengan pergantian Kapolres ini, AKBP Yasir Ahmadi berharap hubungan dan kerja sama yang sudah terjalin selama ini agar tetap kita bina dan kita jaga dengan baik, harap Yasir.

 

Diakhir acara, Bupati Tapsel didampingi Ketua TP PKK memberikan bingkisan kado, kepada AKBP Imam Zamroni dan AKBP Yasir Ahmadi sebagai bentuk persahabatan yang kemudian dilanjutkan dengan unsur Forkopimda lainnya beserta para pejabat Tapsel dan Paluta. (Marlis Sikumbang)

Tinggalkan Balasan