Pj. Bupati Hani Syopiar Rustam Secara Resmi Lantik Kepala Desa Paldas

Mataelangnusantara.com-Pangkalan Balai – Pj. Bupati Banyuasin H. Syopiar Rustam, SH secara resmi melantik Penjabat Kepala Desa Paldas Oka Mahenda, SM menggantikan Kepala Desa Paldas Aidil Fitri, S.Pd periode 2022-2028 didampingi Sekretaris Daerah Ir. Erwin Ibrahim ST.,MM MBA.,IPU.,ASEAN Eng bertempat di Auditorium Pemkab Banyuasin, Rabu (3/1).

 

Pj. Bupati Hani Syopiar Rustam menekankan pemberhentian saudara Aidil Fitri dengan hormat dikarenakan hasil putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Palembang, putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Medan dan putusan Mahkamah Agung RI. Dalam kesempatan ini atas nama Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas jasa dan pengabdian Aidil Fitri selama menjabat Kepala Desa Paldas.

 

“Tentunya saya berpesan kepada Pj Kepala Desa Oka Mahendra yang baru dilantik harus mampu mengajak, merangkul, dan bekerja sama dengan BPD, Perangkat Desa, Lembaga Kemasyarakatan Desa, mantan Kepala Desa dan pendukungnya serta seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun desa, bekerjalah dengan lurus, amanah, dan profesional adalah kuncinya,” jelasnya.

 

 

Dilanjutkan, Hani Syopiar Rustam menghimbau agar segera merekam KTP dikantor Camat, hal ini penting untuk bisa melaksanakan pemungutan suara pemilihan umum legislatif dan pemilihan Presiden, wakil Presiden pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Dalam menghadapi dampak situasi dan hal terkait pancaroba alam yang terjadi, menghimbau kepada kita semua serta mengajak khususnya penjabat Kades Paldas untuk mendukung program prioritas Pemerintah antara lain :

 

 

Harus optimalkan program penanaman tanaman sayur dipekarangan untuk menyumbang inflasi kita diwilayah Sumsel dan Kabupaten Banyuasin fokus pada cabe. Permasalahan inflasi pokok

Posko siaga bencana untuk selalu diaktifkan karena diberbagai Kabupaten Kota di Provinsi Sumsel mulai banjir

Dana Desa harus digunakan dengan sebaik-baiknya dengan melaksanakan akuntabel yang berorientasi dengan hasil penanganan dan penurunan stunting serta membantu penurunan kemiskinan ekstream dengan pendataan yang reel

Harus siap Pj Kades mendukung agenda nasional agar bisa berjalan aman, lancar dan tidak ada konflik. Mendorong peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilu dan peningkatan dari 5 tahun sebelumnya.

Netral tidak berpolitik praktis, hati-hati jangan sampai kita berpolitik praktis.

“Melalui pelantikan ini saya berharap Pj Kades Paldas dapat mengemban amanah, tanggung jawab sebaik-baiknya, sejujurnya dan seadil-adilnya. Meskipun sebagai Pj Kades namun tidak mengurangi kualitas kinerjanya serta juga mempunyai tanggung jawab yang sama dengan Kades definitif, bekerjalah dengan sepenuh hati jangan bekerja separuh hati dan bekerjalah secara maksimal juga layani masyarakat dengan setulus hati,” ungkap Pj. Bupati.

 

Turut hadir Dandim 0430, Kapolres diwakili Wakapolres, Kajari Banyuasin diwakili Kasi Intelejen, Para Asisten Setda, Kadis PMD, Para Kepala OPD, Ketua Baznas, Kabag Kesra.

 

Pewarta : Ali

Tinggalkan Balasan