Pj.Bupati  Nizhamul, Menghadiri Acara Sholawat Polres Batu Bara

BATU BARA. Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M., menghadiri acara Bersholawat bersama yang digelar di Lapangan Apel Polres Batu Bara, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Sabtu (27/01/2024).

 

Acara dibuka oleh Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb dan dihadiri oleh Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i, Pj. Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Raja Arena Sumela Nizhamul, Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, Kakan Kemenag Batu Bara Sakoanda Siregar, Ketua KPU Batu Bara Erwin, para Asisten dan Kepala OPD Batu Bara serta Ustadz Sofyan Siagian.

 

Kegiatan bersholawat ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Sofyan Siregar dan diisi dengan tausiyah agama.

 

Dalam sambutannya Pj. Bupati Nizhamul mengajak para hadirin agar memaknai kegiatan sholawat ini, untuk bertafakur dan dijadikan sebagai motivasi untuk diri, keluarga, lingkungan dan masyarakat agar menjadi umat yang terbaik.

“Kegiatan seperti ini merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, diharapkan dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahim yang semakin erat antara berbagai komponen seluruh umat muslim. Sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah, ukhuwah insaniyah dan ukhuwah wathoniyah,” ujar Nizhamul.

 

Selanjutnya Pj. Nizhamul juga mengatakan mengenai konsep pembangunan Pemerintah Kabupaten Batu Bara kedepan tidak hanya membangun fisik akan tetapi juga akan membangun dari segi kerohanian masyarakat.

 

“Karena kami yakin pembangunan rohani akan menjadi sebuah kekuatan dalam menghadapi dinamika masyarakat untuk bangkit, membina dan mereformasi sikap mental sesuai dengan nilai-nilai ajaran agama sebagaimana yang telah dibawa oleh Rasulullah SAW,” lanjut Nizhamul.

 

Selain itu, Kapolres Batu Bara AKBP Taufik mengatakan dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan datang harus disertai dengan rasa bahagia, damai dan jangan sampai termakan berita berita hoax atau ujaran kebencian.

 

“Mari sama-sama melakukan cooling system untuk mendinginkan situasi pemilu yang akan dilaksanakan. Hari ini kita sudah berdoa bersama dan saya yakin tanggal 14 Februari, Pemilu aman damai dan menyejukkan,” ujarnya.

 

Pada kesempatan tersebut juga Pj. Nizhamul berharap kepada seluruh hadirin semoga kegiatan ini dapat menjadi penyemangat dan inspirasi untuk bersatu dalam satu ikatan, bergerak dengan satu komando dan saling melengkapi untuk menjamin sustainability (keberlanjutan), pembangunan, pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat Batu Bara.(andi)

Tinggalkan Balasan