Pj Gubernur Sultra Pergi Melayat Almarhum Sultan Buton ke- 40

kendari//Mataelangnusantara.com- Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, mengunjungi RSUD Bahteramas untuk melayat Almarhum Sultan Buton ke-40, dr. H. La Ode Muhammad Izat Manarfa, Msc., yang meninggal dunia pada Selasa (26/3/2024) pukul 18.10 Wita.

Tiba di RSUD Bahteramas sekitar pukul 21.00 Wita, Pj. Gubernur disambut oleh anggota keluarga, tokoh kesultanan Buton, dan tokoh masyarakat. Dalam kunjungannya, Pj. Gubernur tidak hanya menyampaikan belasungkawa atas kepergian Almarhum, tetapi juga memanjatkan doa agar Almarhum diterima dengan baik di sisi Allah SWT.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, saya atas nama Pemerintah Provinsi Sultra berserta seluruh jajaran dan mewakili seluruh masyarakat di jazirah Sultra, turut berbelasungkawa atas wafatnya Yang Mulia Sultan Buton ke-60, Almarhum dr. H. La Ode Muhammad Izat Manarfa,” ujar Pj. Gubernur.

Dalam doanya, Pj. Gubernur juga memohon agar keluarga Almarhum diberikan keikhlasan dan kekuatan dari Allah SWT. Beliau juga memberikan kesaksian bahwa Almarhum adalah sosok yang baik dan dicintai oleh masyarakat.

“Saya bersaksi, bahwa Almarhum merupakan orang yang baik. Insyaa Allah,” ungkapnya.

Almarhum meninggal pada usia 77 tahun dan akan dimakamkan besok, Rabu (27/03/24), di pemakaman keluarga yang terletak di lingkungan Masjid Quba Baubau. (MEN04)

Tinggalkan Balasan