PKK Kendari Meraih Juara Kedua Pada Jambore PKK Tingkat Nasional 2024

Mataelangnusantara || Surakarta– PKK Kota Kendari kembali mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Tenggara dengan meraih juara kedua pada Jambore Kader PKK Tingkat Nasional yang diadakan di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. Kamis (16/5/2024)

 

Prestasi ini diraih berkat kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak, terutama dari jajaran pemerintah Kota Kendari yang dipimpin oleh Pj Wali Kota, Sekda, serta OPD, teknis, camat, lurah, dan seluruh pengurus PKK Kota Kendari.

Dikomandoi langsung (Pj) Ketua TP-PKK Kota Kendari Ira Wilis Kesumadoty Yusup didampingi Sekretaris TP-PKK Kota Kendari Irma Sukmawati Ridwansyah, Paduan suara PKK Kota Kendari sendiri tampil mewakili TP-PKK Provinsi Sulawesi Tenggara, berkompetisi di ajang Kategori Lomba Paduan suara memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK 2024 yang di gelar sejak tanggal 14-16 Mei 2024.

 

Nilai Paduan suara PKK Sulawesi Tenggara hanya kalah oleh PKK Nusa Tenggara Barat yang meraih Juara pertama, Juara III di raih PKK Sulawesi Selatan, sedangkan Harapan I, II dan juara Favorit berturut-turut diraih oleh PKK Daerah Istimewa Yogyakarta, PKK Maluku, serta PKK Papua Tengah.

Ajang Jambore Kader PKK Nasional tahun ini diikuti oleh 38 provinsi se-Indonesia, menjadikannya kompetisi yang sangat ketat dan prestisius. Setiap daerah mengirimkan kader-kader terbaiknya untuk berkompetisi dalam berbagai lomba yang bertujuan mengukur kualitas dan kemampuan mereka.

 

HKG PKK dan Jambore Nasional Kader PKK Dihadiri 8.083 kader PKK dari Aceh hingga Merauke. Dengan rangkaian acara HKG PKK dan Jambore Nasional Kader PKK antara lain, ada lomba paduan suara, lomba memasak menu pangan lokal sumber karbohidrat non-beras, lomba senam kreasi dan enam langkah cuci tangan, lomba parade budaya nusantara, lomba cerdas cermat dan lomba kreasi jingle galeri pelangi.

 

Tinggalkan Balasan