Polda Sulut Ikuti Launching Hari Jadi ke-71 Fungsi Perencanaan Polri, ini Harapan Karo Rena

MANADO-Humas Polda Sulut – Jajaran pengemban fungsi Perencanaan Umum dan Anggaran Polri menggelar launching ulang tahunnya yang ke-71, yang jatuh pada tanggal 7 Februari 2024.

 

Launching tasyakuran HUT ke-71 ini dipusatkan di Ruang Puldasis Polri, Jakarta, Rabu (7/2), diikuti via zoom meeting oleh pengemban fungsi Rena Polda di seluruh Indonesia. Dan untuk Polda Sulut digelar di aula Tribrata, dihadiri oleh Karo Rena Polda Sulut Kombes Pol Andy Kemala, dan seluruh personel Biro Rena Polda Sulut.

 

“Hari ini merupakan launching terkait Hari Jadi Perencanaan Polri. Ini sudah 71 tahun dan baru hari ini ditetapkan melalui Keputusan Kapolri Nomor Kep/174/I/2024. Dan juga perubahan logo satker Perencanaan. Artinya ini untuk bisa membuat kinerja kita lebih baik lagi,” ujar Kombes Pol Andy Kemala.

 

Ia berharap para pengemban fungsi perencanaan baik di Polda Sulut maupun di jajaran, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

 

“Perencanaan ini sangat penting, perencanaan adalah awal dari semua kegiatan. Kita salah dalam perencanaan sama dengan menyusun kegagalan. Jadi perencanaan itu dilihat, diteliti, direncanakan dengan cermat dan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Sehingga kegiatan dan anggaran dapat berjalan sesuai dengan tujuan, untuk mendukung tugas pokok Polri, yaitu memelihara kamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum,” katanya.

 

Lanjutnya, kedepan seluruh Satker yang ada akan mendapatkan dukungan sarana laptop, untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas perencanaan.

 

“Nanti akan diserahkan laptop ke masing-masing Satker, baik tingkat Mabes, Polda dan Polres, kurang lebih 1442 Satker. Ini untuk mempercepat proses penyusunan Perencanaan Polri, dari tingkat Polres hingga Mabes Polri,” pungkasnya.

 

Tasyakuran Hari Jadi Perencanaan Polri di Polda Sulut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Karo Rena, selanjutnya potongan tumpeng diserahkan kepada personel paling senior yaitu AKBP Revly Kaunang dan personel paling junior Bripda Gilang Lontaan.

Tinggalkan Balasan