Polres Batang Siagakan 600 Personel Dan BKO Kodim, Guna Kawal Keamanan Pemilu 2024

Batang- Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki didampingi Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo dan Dandim 0736/Batang dari Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Ahmad Alam Budiman mengecek aplikasi tim reaksi cepat Polres Batang, bertempat di Alun-alun Kabupaten Batang, Selasa (13/1/2024).

 

Demi menciptakan Pemilu yang damai dan aman di Kabupaten Batang, pihak Polres telah siagakan 600 personel dibantu oleh pasukan BKO dari Kodim 0736/Batang, Polda Jateng dan Polres Kudus. Pola pengamanan yang diterapkan dengan menyiagakan anggota kepolisian dibantu jajaran Satgas dan Linmas.

 

Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo menyampaikan, untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, seperti gangguan Kamtibmas. Polres Batang juga menyiagakan Pasukan Reaksi Cepat.

 

“Apabila ada gangguan Kamtibmas di lokasi-lokasi tertentu Kami siap gerakkan pasukan reaksi cepat, namun selain standbykan pasukan reaksi cepat kami juga telah menyiagakan personel yang ada di Polsek setempat,” terangnya, saat ditemui usai memeriksa kesiapan pasukan, di Alun-alun Kabupaten Batang.

 

Seluruh anggota menerapkan sistem informasi intensif, sehingga apabila terjadi sesuatu terkait Kamtibmas, personel segera bergerak. “Mereka sudah terlatih, jadi kecepatannya sudah teruji, jika ada sesuatu mitigasinya sangat sigap,” tegasnya .

 

Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengimbau agar seluruh anggota TNI/Polri yang bertugas menjaga keamanan secara maksimal. Baik di TPS maupun ruang publik.

 

Ia juga menekankan, agar seluruh aparat TNI/Polri tetap menjaga netralitasnya. Termasuk ASN yang ada dilingkungan mereka maupun ASN umum.

 

Lani juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan bagi seluruh petugas pengamanan hingga pemungutan suara selesai.

 

“Kami berharap proses Pemilu 2024 besok dapat berjalan lancar dan damai hingga terpilihnya pemimpin Indonesia,” ujarnya dengan harapan.

Pengamanan di setiap wilayah, terutama di TPS, harus dipastikan berjalan lancar tanpa insiden yang mengganggu.

 

Kehadiran 600 personel dari berbagai instansi menjadi bukti komitmen penuh dalam memastikan keamanan dan kelancaran Pemilu 2024 di Kabupaten Batang “ungkap Lani Dwi Rejeki”. (Bam’s)

Tinggalkan Balasan