Polres Dumai Dalam Melaksanakan Pengamanan Kampanye Pemilu 2024

DUMAI – Menempuh medan ekstrem, tidak menghalangi personel Polri khususnya Polres Dumai dalam melaksanakan pengamanan kampanye Pemilu 2024 di derah Senepis Kelurahan Batu Teritib Kecamatan Sungai Sembilan, Senin (18/12/2023).

 

Akses jalan menuju ke daerah senepis kondisinya rusak parah serta berlumpur, dan akan semakin sulit untuk dilalui saat musim hujan karena menyebabkan jalan menjadi sangat licin. Namun sebagai wujud komitmen Korps Bhayangkara mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024, personel Polres Dumai yang terlibat Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 menggunakan jalur perairan untuk tiba di lokasi pengamanan kampanye tepat waktu.

 

Pemilihan moda transportasi tersebut berdasarkan pengalaman personel Polres Dumai yang terlibat pengamanan kampanye Pemilu 2024 di Kelurahan Batu Teritib sebelumnya, Pasalnya, meski sudah menggunakan mobil double gardan, bukan perkara mudah untuk tiba dilokasi karena kerap terjebak dalam lumpur. Dan saat hujan terus mengguyur hingga malam hari, tak jarang personel Polres Dumai harus menginap di lokasi pengamanan kampanye.

 

Itulah sebabnya, kali ini personel Polres Dumai memilih menggunakan jalur perairan menggunakan kapal speed boat milik Satpolair Polres Dumai agar dapat tiba dilokasi pengamanan tepat waktu.

Meski tak jarang dalam melaksanakan tugasnya dihadapkan oleh berbagai potensi kerawanan geografisnya meliputi jarak, medan, cuaca, dan aksesibilitas, tidak menjadikan personel Polres Dumai patah semangat, sebab itu adalah wujud komitmen Polri untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024

 

Selain itu, personel Polres Dumai dalam melaksanakan tugasnya juga mengingat dan melaksanakan pesan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H untuk senantiasa mengabdi dengan tulus ikhlas dalam melayani masyarakat sebab kemuliaan polisi terletak pada dicintai masyarakat.(BG)

Tinggalkan Balasan