Polres Dumai Gelarkan Latihan pra operasi,Jelang Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024

DUMAI – Jelang pelaksanaan Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Dumai menggelar Latihan Pra Operasi, Sabtu (16/12/2023) di Gedung Citra Waspada Polres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

 

Lat Pra Ops Lilin Lancang Kuning 2023 dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si selaku Ka Ops Res, didampingi Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.I.M selaku Waka Ops Res dan Kabag Ops Polres Dumai Kompol Mahendra Yudhi Lubis, S.H, M.H selaku Karendal Ops Res.

 

Kegiatan Lat Pra Ops Lilin Lancang Kuning 2023 Polres Dumai diikuti oleh para Pejabat Operasi, para Kasatgas dan seluruh personel yang terlibat Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 Polres Dumai sebanyak 84 personil.

 

“Untuk menyamakan persepsi terkait konsep operasi, target, sasaran, tujuan serta cara bertindak agar kesiapan kita menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 nanti, lebih matang dan terkelola dengan baik sesuai perencanaan yang telah ditetapkan,” ujar Kapolres Dumai.

Seluruh personel yang terlibat diminta untuk pro aktif dalam pelaksanaan tugas Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) diwilayah hukum Polres Dumai dengan mengedepankan upaya edukatif dan persuasif.

 

“Operasi Lilin Lancang Kuning 2023 ini untuk memastikan stabilitas Kamtibmas tetap kondusif pada perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Kenali objek dan sasaran pengamanan, deteksi dini terhadap setiap potensi ancaman gangguan Kamtibmas serta lakukan upaya pencegahan melalui pergelaran kegiatan kepolisian secara optimal,” tambah Kapolres Dumai.

 

Seluruh jajaran diminta untuk memperkuat komunikasi dan koordinasi serta selalu bersinergi bersama unsur pemerintah, instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat juga mitra Kamtibmas mulai tingkat desa/kelurahan hingga kecamatan.

“Pengamanan pada tempat peribadatan, lokasi keramaian, titik rawan laka lantas dan kemacetan lalulintas. Semuanya harus peka terhadap dinamika situasi Kamtibmas, bertindak pro aktif, serta atensi untuk kecepatan pelaporan secara berjenjang sesuai mekanisme operasi,” tegas Kapolres Dumai.

 

Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2023 akan dilaksanakan secara serentak selama 12 hari, terhitung mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Desember 2024.

 

“Kita sebagai aparat negara perlu bekerja ekstra dalam menjalankan tugas sehingga perasaan aman dan nyaman saat perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dapat dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat di Kota Dumai,” tutup Kapolres Dumai.

 

Lat Pra Ops Lilin Lancang Kuning 2023 ini diisi dengan penyampaian materi oleh kabag Ops Polres Dumai, Kasat Intelkam Polres Dumai, Kasat Lantas Polres Dumai, Kasat Samapta Polres Dumai, Kasat Binmas Polres Dumai, Kasat Reskrim Polres Dumai dan Kasi Humas Polres Dumai.(BG)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *