Polres Dumai Melalui Bhabinkamtibmas Evakuasi warga yang Terjebak Banjir 

DUMAI – Tingginya curah hujan sejak beberapa waktu terakhir, menyebabkan meluapnya Sungai Dumai di Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan serta beberapa daerah lainnya di Kota Dumai dan merendam pemukiman warga.

 

Peduli masyarakat terdampak bencana banjir, Polres Dumai melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Bumi Ayu dengan sigap merespons situasi ini melalui aksi evakuasi bagi warga yang terjebak banjir, Kamis (28/12/2023).

 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bumi Ayu Aiptu Ardi Sugandi turun basah-basahan mengevakuasi korban banjir di Jalan Garuda Kelurahan Bumi Ayu, termasuk mengevakuasi barang-barang milik warga yang ada didalam rumah.

 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bumi Ayu juga tampak menyambangi warga yang memilih bertahan dan tidak mengungsi meski terdampak banjir serta turut mengingatkan warga untuk berhati-hati dan terus memantau anak-anak yang bermain banjir. Aiptu Ardi Suganti meminta warga binaannya untuk selalu waspada guna mencegah adanya korban jiwa.

 

Aiptu Ardi Sugandi juga menyampaikan pesan Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si yang telah mengerahkan personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran untuk melaksanakan patroli diseputaran lokasi banjir guna menjamin keamanan kediaman warga yang ditinggal mengungsi.

 

Selain itu, sebagai wujud komitmen Polri menciptakan Pemilu Damai 2024. Dengan semangat Polri Presisi dan terus hadir untuk masyarakat dengan tulus ikhlas, Aiptu Ardi Sugandi juga aktif mengedukasi dan mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA serta menggunakan hak pilih untuk kemajuan Indonesia.

 

Dalam rangka cooling system, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bumi Ayu juga mengajak seluruh warga binaannya untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Dumai menjelang, saat, dan pasca Pemilu. Lebih lanjut disampaikannya, keterlibatan aktif seluruh masyarakat dalam Pemilu merupakan cerminan kuatnya demokrasi di Indonesia.

 

“Seluruh masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya selama tahapan Pemilu. Mari berpartisipasi secara positif, hargai perbedaan, dan bersatu untuk menciptakan masa depan Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya.

 

Aksi Bhabinkamtibmas Kelurahan Bumi Ayu tersebut mendapatkan apresiasi dari Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

 

Menurut Kapolres Dumai, aksi tersebut sebagai wujud nyata pelayanan Polri kepada masyarakat. Dalam situasi apapun Polri selalu hadir ditengah masyarakat sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Bhabinkamtibmas selaku garda terdepan Polri dalam tugas pelayanan selalu siap sedia memberikan kontribusi terhadap persoalan yang dialami masyarakat.

 

“Polri harus senantiasa hadir ditengah masyarakat untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat kehadirannya,” ujar AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, Sabtu (30/12/2023).(BG)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *