Polresta Malang Kota Selesaikan 1.086 Kasus Selama 2023 

Caption : Tampak Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si saat pimpin Konferensi Pers akhir tahun 2023.

 

MALANG JATIM | mataelangnusantara.com – Sebanyak 1.086 kasus dapat diselesaikan oleh jajaran Polresta Malang Kota, hal tersebut diketahui dalam Konferensi Pers Akhir Tahun 2023 yang digelar pada hari ini. Dipimpin langsung oleh Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si, dalam gelar hasil dan capaian tersebut juga menghadirkan 8 tersangka tindak kejahatan serta baeang bukti yang dapat disita. Jum’at (29/12/2023)

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto menyampaikan ada peningkatan kasus yang ditangani oleh jajarannya, dibandingkan dengan tahun 2022.

” Pada tahun ini kami menangani sebanyak 1.334 kasus dan dapat terselesaikan 1.086 kasus atau dengan prosentase 81,4% “.

 

Lebih lanjut Kombes. Budi Hermanto menerangkan bahwa peningkatan kasus yang ditangani salah satunya dipengaruhi oleh sudah meredanya Covid-19 dan tidak adanya lagi pembatasan aktivitas masyarakat.

 

” Selain itu, ada beberapa kasus menonjol yang mampu kami ungkap, salah satunya pengungkapan sebanyak 10 Kg Narkoba jenis Ganja yang diduga milik jaringan Sumatera. Dalam kasus tersebut kami juga dapat meringkus 2 irang kurir, hingga saat ini kasus masih kami dalami dan kembangkan “.

 

Pria yang akrab disapa Buher ini juga menyatakan bahwa untuk kasus Narkoba, pihaknya telah menangani 220 perkara dengan menangkap 249 orang serta menyita 3 Kg Sabu, Ganja 48 Kg serta 100.892 butir Pil Dobel L.

 

” Narkoba adalah atensi kami, Polresta Malang Kota juga telah menyatakan perang terhadap barang haram ini. Jika barang bukti Narkoba yang dapat kami sita ini, kita telah menyelamatkan ratusan ribu nyawa.” Pungkasnya. (Junaedi)

Tinggalkan Balasan