Polsek Medang Kampai Kembali Melaksanakan kegiatan Rutin Yang Mengusung Tema ‘Jum’at Curhat ‘

DUMAI – Polres Dumai melalui Polsek Medang Kampai kembali melaksanakan kegiatan rutin yang mengusung tema ‘Jum’at Curhat’ sebagai upaya untuk mempererat silaturrahmi, mengimplementasikan Polri hadir ditengah masyarakat serta menampung keluh kesah masyarakat untuk mengetahui situasi dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat Kota Dumai khususnya di Kecamatan Medang Kampai, Jumat (15/12/2023) bertempat di Komplek Perumahan PT. Cipto Jalan Datuk Alam RT. 005 Kelurahan Mundam Kecamatan Medang Kampai.

 

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Medang Kampai AKP Edwi Sunardi, S.H, SAP diwakili oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Mundam Bripka Jaka Andriadi mengatakan, program Jum’at Curhat ini merupakan salah satu cara Polri untuk mempererat silaturrahmi dengan masyarakat, melaksanakan sosilasiasi serta diskusi untuk mengetahui situasi masyarakat dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat.

 

“Melalui program Jum’at Curhat diharapkan mampu menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah Kota Dumai, dan kita dengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat khususnya untuk kemajuan Kota Dumai maupun kemajuan institusi Polri serta penguatan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” harap Bhabinkamtibmas Kelurahan Mundam Bripka Jaka Andriadi.

Melalui kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mundam Bripka Jaka Andriadi mewakili Kapolres Dumai dan Kapolsek Medang Kampai juga berharap agar seluruh masyarakat dapat lebih peduli terhadap sesama dan lingkungan sekitar baik guna mencegah terjadinya bencana Karhutla hingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

 

Program Jum’at Curhat juga dilaksanakan sebagai cooling system atau sistem pendingin guna mencegah timbulnya konflik atau ketegangan menjelang Pemilu 2024 yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Mundam Bripka Jaka Andriadi juga mengharapkan kerjasama seluruh masyarakat Kota Dumai khususnya masyarakat Kecamatan Medang Kampai dalam menciptakan Kota Dumai yang aman, damai, tertib dan kondusif menjelang dan sesudah pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu sara.

 

Tak hanya menerima sesi tanya jawab melalui kegiatan Jum’at Curhat untuk mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mundam Bripka Jaka Andriadi juga memperkenalkan program inovasi Kapolres Dumai yakni menyediakan layanan aduan yang langsung terhubung melalui WhatsApp Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si melalui nomor 0821-9819-8154.

 

“Silahkan hubungi ataupun sampaikan pengaduannya secara langsung terhadap pimpinan Polres Dumai melalui WhatsApp pengaduan Kapolres Dumai dengan nomor 0821-9819-8154. Seluruh masyarakat dapat menyampaikan keluhan terkait apapun, mulai dari gangguan Kamtibmas hingga yang membutuhkan bantuan ataupun penanganan segera. Tak hanya itu, seluruh masyarakat juga dapat menginstal Aplikasi ‘Polri Super App’ di Play Store ataupun App Store dan menghubungi Layanan Call Center Polri Polres Dumai (0765) 110 yang selalu tersedia selama 24 jam dan dapat diakses secara gratis untuk mendapatkan kemudahan layanan lainnya,” pungkas Bhabinkamtibmas Kelurahan Mundam Bripka Jaka Andriadi.

 

Pantauan dilapangan, kegiatan diisi dengan sesi tanya jawab, yang mana Bhabinkamtibmas Kelurahan Mundam Bripka Jaka Andriadi beserta rombongan mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Teluk Makmur Bripka Dede Mukhsini, Ketua LPMK Kelurahan Mundam Kecamatan Medang Kampai, warga Komplek Perumahan PT. Cipto dan masyarakat dan pekerja perkebunan sekitar.(BG)

Tinggalkan Balasan