PPMI Mesir Sukses Gelar Sekolah Diplomasi Pertama

 

MESIR // mata elang Nusantara.com-Pada tanggal 21 November 2023, KEMENKO PPMI Mesir menggelar acara Model United Nations (MUN) di Balai Bhineka Tunggal Ika, KBRI Kairo, Garden City. Acara ini, yang mengusung tema ‘Konflik Israel Palestina’, menampilkan simulasi sidang PBB yang mempertajam kemampuan bernegosiasi para peserta.

 

Lebih dari 20 negara perwakilan PBB diwakili dalam acara ini, di mana peserta terlibat dalam perdebatan intens antara kubu Pro Israel dan Pro Palestina.

 

Rahmat Iqbal, Presiden PPMI Mesir, dalam sambutannya menyoroti pentingnya kemampuan bahasa Arab bagi calon diplomat Indonesia, yang masih terbatas pada sebagian kecil dari mereka.

MUN, bagian dari rangkaian kegiatan Sekolah Diplomasi selama 4 hari (18-21 November 2023), menjadi wadah bagi mahasiswa Indonesia di Mesir untuk memperdalam pengetahuan diplomasi dan keterampilan negosiasi. Mulai dari General Assembly hingga Model United Nations, acara ini menawarkan platform untuk merangsang pemikiran kritis dan analisis mendalam terkait isu-isu global.

Tinggalkan Balasan