Prabowo Subianto Sudah Lakukan Uji Coba Program Susu Dan Makan Gratis

Mataelangnusantara,Jakarta, – Prabowo, Presiden Terpilih sudah melakukan uji coba program susu dan makan siang gratis. Uji coba program andalannya di pemerintahannya itu, dilakukan di wilayah Kalimantan dan provinsi bagian Timur Indonesia.

 

“Kita sudah mulai dengan proyek pilot yang sudah tiga bulan, kita mulai tidak banyak, tapi kita sudah memulainya. Di Kalimantan, Indonesia Timur, dan semua melaporkan setelah 2-3 bulan kehadiran anak-anak (di sekolah) meningkat,” kata Prabowo dalam wawancara ekslusif dalam program ‘Talk to Al Jazeera’, dikutip Senin (13/5/2024).

 

Prabowo pun optimis program prioritasnya itu akan berlangsung baik karena telah melalui proses trial dan error tersebut. Dia meyakini, program ini akan teralokasi kepada seluruh anak-anak Indonesia demi masa depan gemilang.

 

“Anda tahu, mereka datang ke sekolah, mereka makan siang dari makanan ini. Jadi, kami sangat optimistis mengenai hal itu,” ucap Prabowo yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerindra ini.

 

Terlebih, Prabowo membeberkan, tujuan utama susu dan makan siang gratis ini tidak sekadar menekan angka stunting. Namun juga, meningkatkan gizi serta menjaga kesehatan anak-anak.

 

“Tidak hanya membantu kesehatan mereka. Tahukah Anda, stunting yang dialami anak-anak Indonesia menurut saya sangat menyedihkan,” ujar Prabowo.

Tinggalkan Balasan