Presiden Jokowi Akan Kunker Di Muna, Konawe, Kolut, Kendari, Mubar

  1. MATAELANGNUSANTARA || Kendari, – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) antara lain kota kendari, konawe,muna

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi atau Pemprov Sultra sudah melakukan rapat persiapan kunjungan kerja Presiden RI.

Presiden RI Joko Widodo direncanakan bakal melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sultra pada tanggal 13 dan 14 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Agenda rapat dilakukan secara daring dan dipimpin oleh Sekretaris Daerah atau Sekda Sultra, Asrun Lio, pada Rabu (8/5/2024).

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Biro Umum, Kepala Biro Adpim, dan Kepala BPN Kota Kendari.

 

Berdasarkan hasil notulen rapat yang diterima mataelangnusantara, Kamis (9/5/2024), Presiden RI akan mengunjungi daerah kabupaten yang belum pernah dikunjungi yakni:

1. Kabupaten Konawe

2. Kabupaten Kolaka Utara

3. Kota Kendari

 

4. Kabupaten Muna

 

5. Kabupaten Muna Barat

 

Selengkapnya, uraian rencana kunjungan kerja Presiden Jokowi di lima kabupaten dan kota di Provinsi Sultra.

 

– Hari Pertama, Senin (13/5/2024)

 

Presiden Jokowi tiba di Kota Kendari melalui Bandara Haluoleo, Desa Ambaipua, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan sekira pukul 10.00 WITA.

 

Kunjungan pertama Joko Widodo ke Kabupaten Konawe menggunakan helikopter untuk meresmikan Bendungan Ameroro.

Di Bendungan Ameroro akan dilaksanakan penandatanganan KSPN Wakatobi dan kegiatan tambahan pelepasan ikan dan pelepasan burung pleci (tentative).

 

Kunjungan kedua, Presiden RI ke Kabupaten Kolaka Utara untuk menyerahkan Bantuan Pangan Pemerintah (lokasi tentative) dan melakukan peninjauan.

– Hari Kedua, Selasa (14/5/2024)

 

Kunjungan pertama di Kota Kendari, berlokasi di GOR Apriyani Jalan Sao-Sao, Bende, Kadia, untuk menyerahkan sertifikat tanah.

 

Kunker kedua di Kabupaten Muna untuk meninjau Pasar Laino dan penyerahan bantuan pangan di Gedung Bulog La Ende.

Kunjungan ketiga di Kabupaten Muna Barat untuk meninjau RSUD, peresmian impres jalan daerah, dan makan siang (terbatas).

 

Setelah itu, Presiden Jokowi berangkat menggunakan helikopter dari Muna Barat ke Kota Kendari lalu kembali ke Jakarta pukul 17.30 Wita.

 

Editor : MEN04

Tinggalkan Balasan