Rangkaian Tahapan Pemilu 2024,KPU Kab, Musi Rawas Mengadakan Pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek)

Lubuk Linggau //mediamataelangnusantara.com_Kamis 14/12/2023,Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas ( Mura) mengadakan pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) rekapitulasi hasil penghitungan suara dan sistem informasi Rekapitulasi (Sirekap) dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

 

Dimana Kegiatan bimbingan Teknis tersebut berlangsung di Aula lantai Lima Hotel Dewinda kota Lubuklinggau provinsi Sumatra Selatan (Sumsel).

 

Dalam acara pelaksanaan bimtek dihadiri, Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan Handoko, Divisi Teknisi Penyelenggara Pemilu, Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas, Azandri, S.IP. Kepala Kesbangpol Kabupaten Musi Rawas, Doddy Irdiawan, S. Kom., S.sos, M.si. Dandim 0406 Abdul Wahab, Ketua KPU Mura Wahyu Hidayat Setiyadi, S.E, dan Anggota Apandi, S.E, M.M, Syarifudin, S.E, M.M, Anasta Tias, S.E, Sekretaris KPU Mura, Ketua beserta anggota PPK dan ketu PPS Se-Kabupaten Musi Rawas.

 

Dalam kesempatan itu Apandi selaku komisioner KPU musi rawas devisi teknis ia mengatakan bahwa bimtek yang di selenggarakan KPU ini merupakan rangkaian dari tahapan pemilu tahun 2024,

 

“Pada hari ini kami dari KPU kabupaten musi rawas melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (BIMTEK) Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dan penggunaan sistem informasi Rekapitulasi (SIREKAP) pemilu tahun 2024, kemudian kegiatan ini di ikuti oleh peserta seluruh PPK dan PPS se-kabupaten musi rawas,dan ini juga merupakan bagian dari rangkaian tahapan pemilu 2024” ujar apandi.

 

Tak hanya itu Apandi juga menjelaskan bahwa sistem perhitungan suara melalui sistem informasi rekapitulasi (SIREKAP) sebagai upaya KPU dalam menciptakan pemilu yang transparan dan profesional.

 

“Di sistem informasi rekapitulasi (SIREKAP) merupakan sebagai upaya KPU untuk menciptakan pemilu yang profesional, transparan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses segala informasi dalam penghitungan suara,” tutup Apandi.

 

Disela sela kegiatan salah satu peserta BIMTEK dari kecamatan Purwodadi saat di tanya mengenai sistem perhitungan menggunakan sistem informasi rekapitulasi menurut nya sangat efektif dan efisien.

 

“Kalau menurut saya sistem perhitungan suara pada pemilu 2024 nanti dengan menggunakan sistem informasi rekapitulasi ini sangat efektif dan efisien,”pungkasnya

Team

Tinggalkan Balasan