Ratusan Aparat Amankan Pengajian Akbar Gus Miftah di Pringsewu

Pringsewu – Mata Elang Nusantara .Com Ratusan aparat keamanan dari berbagai instansi dikerahkan untuk mengamankan Pengajian Akbar yang diselenggarakan Ponpes Raudlatul Mutaqqin di Pekon Kresnomulyo, Ambarawa, Pringsewu, Lampung Selasa (2/1/2024). Acara tersebut menarik perhatian masyarakat setempat karena menghadirkan penceramah terkenal, KH Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah, yang telah dikenal luas sebagai tokoh agama yang inspiratif.

 

Pengajian Akbar tersebut dihadiri oleh ribuan warga dari berbagai daerah di sekitar Pringsewu. Acara yang berlangsung dalam suasana khidmat dan penuh kekhusyukan ini diadakan dalam rangka Khotmil Qur’an untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat serta mempererat tali silaturahmi antar umat Islam.

Kehadiran Gus Miftah sebagai penceramah utama semakin menambah semarak acara. Beliau dikenal dengan gaya ceramahnya yang santai, lugas, dan penuh hikmah, sehingga berhasil menarik perhatian serta memberikan pemahaman yang mendalam terkait ajaran agama Islam.

 

Meski suasana acara dipenuhi kekhusyukan, namun pihak keamanan tak ingin mengambil risiko. Ratusan aparat dari kepolisian, TNI, dan petugas dari instansi terkait serta organisasi keagamaan dan kemasyarakatan dikerahkan untuk menjaga keamanan dan kelancaran acara.

 

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kasi Humas Ipti Priyono, menyampaikan bahwa langkah-langkah keamanan tersebut diambil untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung. Ia menyebut 250 personel gabungan diterjunkan untuk memastikan bahwa masyarakat dapat menikmati acara ini dengan aman dan nyaman.

“Alhamdulilah rangkaian acara pengajian yang dimulai sejak pukul 1 hingga 4 sore ini berjalan dengan aman dan kondusif meskipun sempat diwarnai hujan gerimis,” tandasnya ( Mus )

Tinggalkan Balasan