Rumah Dua Lantai Ludes Dilahap Si Jago Merah, Kongsleting Listrik Diduga Penyebabnya 

 

 

Caption : Tampak kobaran api yang melahap sebuah rumah di kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing Kota Malang.

 

MALANG JATIM | mataelangnusantara.com – Lupa mematikan seterika listrik, sebuah rumah berlantai dua di Jl. Hamid Rusdi VI No.12 Kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing habis dilahap Si jago merah sore tadi sekitar pukul 17.00 Wib.

 

Menurut Sulystyono pemilik rumah, menyampaikan ihwal terjadi kebakaran yang membuat seluruh rumahnya hangus dilahap api.

 

” Pada saat itu saya sedang memandikan cucunya, tiba-tiba listrik dirumah saya padam. Selanjutnya saya coba tanyakan kepada tetangga apakah ada pemadaman listrik “.

 

Sulystyono kemudian juga mengatakan, ketika saat menanyakan kepada tetangganya, tanpa disadari ada kobaran api dari lantai dua rumahnya.

 

” Api sudah besar, saya berteriak minta tolong kepada tetangga. Kemudian kami berupaya untuk memadamkan api dekan peralatan ember dan air yang dialirkan ke slang “. Ungkapnya lirih.

 

Dikarenakan angin yang pada saat itu bertiup cukup kencang, api terus membesar dan merembet ke lantai satu rumah yang didiami Sulystyono bersama istri, anak dan cucunya tersebut.

 

Selang beberapa menit, 5 unit mobil PMK Kota Malang datang kelokasi dan langsung berupaya memadamkan api yang telah berkobar hebat tersebut.

 

PMK Kota Malang memerlukan waktu 30 menit untuk dapat memadamkan api yang telah melahap habis rumah dua lantai tersebut. Diperkirakan Sulystyono menelan kerugian sekitar 150 juta di peristiwa tersebut. (Junaedi)

Tinggalkan Balasan