Rumah Tua di Pringsewu Roboh, Polisi dan Warga Kompak Bersihkan Puing

MataElangNusantara || Pringsewu —  Bhabinkamtibmas Polsek Pringsewu Kota, Aipda Joni Ika Wahyudi bersama aparatur Pekon dan warga binaannya bergotong royong membersihkan puing-puing rumah warga yang roboh akibat lapuk di makan usia di Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu pada Minggu (2/6/2024) pagi.

 

Bacaan Lainnya

Robohnya rumah milik Sugeng (50) di RT 12 RW 04 ini terjadi pada Minggu 2 Juni 2024 sekira pukul 00.30 Wib. Rumah geribik berukuran 6×6 meter ini tiba tiba roboh disaat pemiliknya sedang makan mie ayam.

 

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, sebab pemiliknya, Sugeng yang tinggal sendirian ini berhasil keluar menyelamatkan diri sebelum atap rumah yang runtuh menimpanya.

 

Meskipun tidak ada korban jiwa, Sugeng mengaku seluruh harta benda dan rumah tua satu-satunya milik Sugeng tersebut tak terselamatkan, rusak parah dan rata dengan tanah. Kerugian material mencapai Rp.15-20 juta.

 

Untung menyambung hidup ke depan, Pria yang dalam kesehariannya bekerja buruh serabutan ini juga mengaku mengandalkan bantuan warga sekitar dan untuk membangunkan kembali rumahnya tersebut, Sugeng mengaku masih belum ada modal sama sekali.

 

Aipda Joni menyampaikan dengan adanya gotong royong tersebut bisa membantu meringankan beban warga yang ditimpa musibah. Ia juga menyampaikan sedang berkordinasi dengan aparatur Pekon dan tokoh masyarakat untuk melakukan upaya dan perbaikan kembali rumah korban.

 

Hingga berita ini diterbitkan aparat kepolisian, perangkat Pekon dan warga masih berjibaku mengevakuasi barang berharga dan membersihkan puing-puing rumah korban.

Tinggalkan Balasan