Safari Ramadan di Angkola Sangkunur, Pemkab Tapsel Salurkan Bantuan Ke Masyarakat 

TAPANULI SELATAN-SUMUT//mataelangnusantara.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) menyalurkan bantuan ke masyarakat Angkola Sangkunur saat melakukan Safari Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Sangkunur, Kecamatan Angkola Sangkunur, pada Kamis (21/3).

 

Adapun bantuan tersebut berupa paket sembako yang diserahkan kepada Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) sebanyak 7 orang penerima dan bantuan tunai dari Badan Zakat Nasional (Baznas) kepada 30 orang mustahiq serta bantuan Zakat Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kecamatan sebanyak 10 orang penerima.

Selanjutnya bantuan 10 cetak Al-Qur’an, 2 gulung ambal sajadah, 10 kain sarung, dan 1 Unit Vacum Cleaner (Pembersih Sajadah), yang langsung diserahkan Sekda kepada pengurus BKM Masjid setempat.

 

Dalam sambutan Bupati Tapsel yang diwakili, Sekretaris Daerah (Sekda) Sofyan Adil menyampaikan doa kepada jamaah yang hadir untuk selalu diberi kesehatan dan kesempatan agar dapat dipertemukan pada bulan Ramadan berikutnya.

 

“Kita berharap semoga dalam lindungan Allah SWT, karena apa yang dilakukan Pemkab Tapsel termasuk Safari Ramadan dan kajian seputar amalan bulan puasa senantiasa jamaah diberi pahala dan keberkahan yang berlipat ganda,” harapnya.

 

Lebih lanjut Sofyan mengatakan segala kegiatan yang kita lakukan selama bulan Ramadan mendapat ridho dari Allah SWT. Begitu pula ceramah yang disampaikan oleh Al-Ustadz menambah keilmuan dan khazanah bagi kita, tutupnya.

 

Turut hadir Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Camat dan Ketua TP. PKK Kecamatan Angkola Sangkunur, Forkopimcam Angkola Sangkunur, Kades/Lurah se-Kecamatan Angkola Sangkunur, Ormas, dan Ormas Islam. (Marlis Sikumbang)

Tinggalkan Balasan