Sambut Kapolres Baru Pj. Bupati Barito Utara :Selamat Datang di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan Kepada Kapolres yang Baru

Mata elang Nusantara.com||Muara Teweh, 30 Desember 2023-Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis didampingi Pj. Sekda Jufriansyah beserta unsur FKPD menyambut AKBP Gede Eka Yudharma, S.I.K., M.A.P beserta istri yang kini menjabat sebagai Kapolres dan Ketua Bhayangkari Barito Utara menggantikan AKBP Gede Pasek Muliadnyana,S.I.K.,M.A.P bertempat di Halaman Mapolres Barito Utara.

 

Rangkaian kegiatan dibuka dengan tarian adat dayak sebagai bentuk penghormatan kepada kapolres lama dan menyambut kapolres baru. Sebelum memasuki halaman Mapolres Barito Utara, AKBP Gede Eka Yudharma, S.I.K., M.A.P menjalani tradisi atau ritual adat yakni Potong Hompong Pali dan dilanjutkan oleh Pj. Bupati Barito Utara didampingi Kapolres yang lama dan juga tokoh adat. Dilanjutkan dengan Tradisi Pedang Pora yang dilakukan oleh para Perwira Pertama (Pama) Polres Barito Utara.

 

AKBP Gede Eka Yudharma mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pemkab Barito Utara dan jajaran serta unsur FKPD atas penyambutan beliau pada hari ini.

Lebih lanjut beliau mengatakan “kami sampaikan kami siap berkerjasama, kami siap melaksanakan tugas disini untuk membantu kegiatan disini dan kami siap untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Barito Utara,” ucap AKBP Gede Eka Yudharma, S.I.K., M.A.P.

 

Sementara Pj. Bupati Barito Utara mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di bumi Iya Mulik Bengkang Turan kepada Kapolres yang baru. “Semoga kita semakin bersemangat melanjutkan sinergi dalam membangun Barito Utara sebagai kota BARITO” ucap Muhlis.

 

(HN)

Tinggalkan Balasan