Satresnarkoba Polresta Malang Kota Bekuk Kurir Dan Sita 119 Gram Sabu

Caption : Pers rilis pengungkapan dan penangkapan kurir sabu di Polresta Malang Kota.

 

MALANG JATIM | mataelangnusantara.com – Satresnarkoba Polresta Malang Kota kembali berhasil menggagalkan upaya peredaran narkoba jenis sabu. Selain menangkap pelaku RF (20 Tahun) dan berhasil menyita sebanyak 119 Gram Sabu dan 1,31 Gram Ganja. Senin (27/11/2023)

 

Menurut Kanit Resnarkoba Lidik 2 Polresta Malang Kota Iptu. Hengky Yuwana, S.H , pada Kamis (23/11/2023) pukul. 22.00 wib jajarannya berhasil mengungkap dan menangkap RF yang beradal dari Banyuwangi di tempat kost yang berada di Jl. MT. Haryono Gg.9C Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

 

” Dalam penangkapan RF ini, jajaran kami berhasil menemukan barang bukti berupa Narkoba golongan 1 (sabu) seberat 119 Gram dan 1,31 Gram Ganja “.

 

Iptu. Hengky juga menambahkan bahwa RF ini bertindak sebagai kurir yang menerima dan mengantarkan Sabu kepada pasien (pembeli) dengan sistem ranjau.

 

” RF ini dalam aksinya menggunakan sistem ranjau, dimana RF menaruh Sabu yang telah dipesan dan kemudian memfotokan serta memberikan lokasi (peta) kepada pasien ” ungkap Kanit Lidik 2 Satresnarkoba Polresta Malang Kota ini.

 

Kanit Lidik 2 ini juga mengungkapkan dari pengakuannya, RF mendapatkan perintah dari U yang hingga saat ini masih dalam proses pengembangan.

 

” RF adalah bekas pemakai, namun pada bulan Mei 2023 tersangka ini mulai menjadi kurir. Dari pengakuan RF telah beberapa kali menghantarkan sabu kepada pembeli ”

 

Untuk tersangka kami jerat dengan Pasal 114 ayat (2) dan/atau Pasal 112 ayat (2) serta Pasal 111 ayat (1) UU RI. No 35 tahun 2009 tentang Narkoba

 

” Tersangka terancam hukuman penjara seumur hidup atau minimal 6 tahun atau maksimal 20 tahun hukuman penjara. Dari barang bukti yang berhasil kami sita, setidaknya kita menyelamatkan kurang lebih 240 jiwa.” Pungkasnya. (Junaedi)

Tinggalkan Balasan