Sebanyak 721 Mahasiswa Diwisudakan dan 35 Predikat Lulusan Terbaik Pada Wisuda Unsri Ke-169

Palembang || mata elang Nusantara.com-Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang mewisuda 721 sarjana baru, 35 orang lulus dengan predikat terbaik (Pujian). Acara Wisuda yang Ke-169 tersebut berlangsung di Aula Kampus UNSRI Indralaya, Rabu (13/12/23).

 

Rektor Unsri Palembang Prof. Dr. Taufiq Marwa, SE., M.Si kepada awak media menyampaikan, untuk yang di wisuda itu mulai dari Diploma 3 (D3) sampai Strata 3 (S3). Tahun ini yang di Wisuda jumlahnya lebih sedikit, karena puncaknya itu, biasanya terbanyak di wisuda bulan Agustus.

 

Disinggung soal peringkat UNSRI di Indonesia, Taufiq Marwa mengatakan, yang terpenting itu administrasi pendataan, kalau bicara soal peringkat negara-negara asing tidak begitu memusingkannya, tapi mudah-mudahan kalau di posisi level dunia UNSRI sudah masuk.

 

“Kita sudah masuk di 1000-1500 Universitas dunia yang di peringkat kan”, ujarnya.

 

“Saya juga yakin dengan kualitas UNSRI, tapi disini sistem pendataan kita yang harus terus diperbaiki, karena sekarang semua orang sudah menggunakan ITE”, ucap Taufiq Marwa.

 

Dengan sistem semua prestasi tidak ada yang terlewatkan didalam Pemerintahan, sebagai contoh, misalnya dosen-dosen UNSRI dalam level aspek penelitian peringkatnya tidak kalah dengan universitas lain, makanya untuk setiap beberapa fakultas, beberapa prodi yang ada dalam teknik untuk tingkat nasional sudah masuk dalam peringkat 10 (Sepuluh) besar.

 

“Dalam level peringkat dunia, UNSRI sudah terdaftar, karena dunia memperingkatkannya mulai dari dibawah seribu, misalnya universitas yang levelnya diatas kita seperti, yahudi, NTT dan UGM, nah kita masih diatas 1500+ namanya, ya’ paling tidak kita sudah masuk di dalam list pemeringkatan”, pungkas Taufiq Marwa tutup pembicaraan. (Anjas)

Tinggalkan Balasan