Seluruh Petugas PPK Kota Malang Dan TNI-POLRI Wajib Dapatkan Pemeriksaan Kesehatan

Caption : Tampak Personel Polresta Malang Kota saat diperiksa oleh Si Dokkes.

 

MALANG JATIM | mataelangnusantara.com – Dua hari pasca pemungutan suara Pemilu 2024, petugas yang ditunjuk mengawal surat suara masih siaga di Lima kecamatan. Guna pastikan kesehatan para personel yang bertugas, Polresta Malang Kota gelar pemeriksaan umum dan pemberian vitamin. Jum’at (16/02/2024)

 

Pada hari ini giliran petugas PPK, KPU, Bawaslu dan TNI-POLRI yang berada di kecamatan Lowokwaru, Sukun dan Kedungkandang yang mendapat pelayanan pemeriksaan dan pemberian vitamin. Selain 4 personel Si Dokkes Polresta Malang Kota, ada pula tim medis dari RS. Bhayangkara Kota Batu dan dibantu juga oleh tim dari Dinkes kota Malang.

 

Dari keterangan Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S.I.K, M.Si yang meninjau langsung pemeriksaan personel pengamanan pemilu di Kecamatan Blimbing menyampaikan kegiatan ini adalah upaya memastikan para petugas masih mampu dan sanggup melaksanakan tugasnya.

” Tahapan perhitungan suara Pemilu masih membutuhkan waktu yang cukup lama, hal tersebut juga mempengaruhi waktu kerja yang juga akan memakan waktu dan membutuhkan tenaga ektra”.

 

Kombes. Budi Hermanto juga menyatakan bahwa pihaknya akan secara maksimal memastikan petugas Pemilu di setiap kecamatan terjamin kesehatan dan juga logistik selama ditugaskan.

 

” Jaminan kesehatan itu mutlak harus mereka dapatkan serta jangan lupakan juga logistik selama waktu tugas harus selalu tersedia”.

 

Kapolresta lulusan Akpol 2000 ini juga menyatakan bahwa apa yang demban oleh petugas pada Pemilu ini adalah amanat dari negara ” tugas mereka sangat mulia, amanat dari negara yang harus diemban tidaklah ringan”.

 

Pria yang akrab disapa Buher ini juga menitipkan pesan agar para petugas harus bekerja dengan hati nurani, ikhlas serta jangan lupa tetap menjaga kesehatan. Jika ada petugas yang jatuh sakit dan tindakan medis untuk bisa segera dilaporkan, agar cepat mendapatkan penanganan medis. (Junaedi)

Tinggalkan Balasan