Terkait Dugaan Korupsi DD Desa Sabungan Sipabangun Tahun. 2021-2022 

Padangsidimpuan-Sumut//mataelangnusantara.com-Dugaan korupsi dana desa tahun 2021_2022 desa sabungan sipapabangun kecamatan Hutaimbaru kota padang sidimpuan.

 

Sesuai hasil konfirmasi tim media jumaat 12/1 langsung kekantor desa ,Dalam konfirmasi pak kades diberikan beberapa pertanyaan dan surat salinan pertanggung jawaban anggaran tahun 2021-2022.

 

Dalam kondirmasi tersebut pak kades Inisial S hrp mengakui pembuatan spj tersebut dikerjakan oleh sekdes inisial As,Kemudian hasil kofirmasi dari tokoh masyarakat mengtakan banyak pekerjaan yang tidak sesuai serta ada yang fiktif kemudian pemeliharaan rumah adat yang menghabiskan Rp 200.000.000 sunguh tidak masuk akal ucapnnya.

 

Lanjut beliau mengatakan pemilihan BPD badan permusyawaratan desa yang tidak sesuai dengan peraturan demokrasi.

Kemudian pak kades sebelumnya hidup pas pasan tapi setelah menjadi kepala desa beliau mempunyai banyak aset seperti sawah dan mobil yang dikontrakkan ke perusahaan PLTA di batangtoru.

 

Lanjut beliau juga mengatakan masyarakat sabungan spabangun ini sudah terpecah konflik karena polemik pak kades ini,

Maka kami mengharapkan agar pak kades bisa diproses secara hukum yang berlaku, tegasnya

Ketua tim investigasi Parlin siagian mengatakan akan melanjutkannya keranah hukum dan meminta APH aparat penegak hukum tidak main main dengan kasus desa ini, kemudian akan melakukan aksi damai bersama masyarakat untuk itu agar menjadi contoh kepada kwpala desa yang lainnya,tandasnya.

(Marlis Sikumbang)

Tinggalkan Balasan