TNI – Polri Uhang Kincai Riau Gelar Aniversary ke 3 dan Halal Bihalal 

Pekan Baru // Mata Elang Nusantara.comDalam rangka menjaga sinergitas antar TNI – POLRI, TNI – POLRI Uhang Kincai yang berada di Provinsi RIAU dan warga HKKN  di Riau menggelar acara Aniversary yang ke-3 dan halal bihalal bertempat di taman rekreasi Alamayang Pekanbaru, minggu 05/05/2024.

 

Acara dihadiri oleh sesepuh TNI – POLRI Uhang Kincai yang berdomisili di Provinsi Riau dan dihadiri oleh sekitar 400 orang warga Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) yang tersebar di Provinsi Riau. Diantaranya, Ketua HKKN Riau H. Sukman , Ketua HKK Siak, Ketua HKK Pekanbaru AKBP Sasli Rais SH, MH, tokoh Kerinci di Riau Prof Erwin dan Penceramah yang didatangkan dari Medan (Putra Kerinci) Serma H.Alfan Arbudi SPdI,MM.

 

Dalam acara tersebut Ustad H. Alfan Arbudi memberi sumbangan kepada TNI – POLRI Uhang Kincai sebesar Rp. 5 juta yang diperuntukan sebagai dana sosial TNI – POLRI Uhang Kincai Riau.

Ketua TNI – POLRI Uhang Kincai Riau AKP Syaiful SH Depati mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan untuk merekat tali silahturahmi dan memupuk rasa kekeluargaan antar TNI – POLRI serta masyarakat kerinci yang berada di provinsi Riau.

 

“Kedepan, acara seperti ini akan terus kita gelar agar menjadi perekat rasa kekeluargaan antar warga kita uhang kincai yang berada di Provinsi Riau, dan tentunya juga demi menjaga sinergitas TNI – POLRI Uhang Kincai khususnya yang berada di Riau,” terang AKP Syaiful SH.

 

AKP Yudha Efiar, SH ketua pelaksana kegiatan Aniversary ke-3 TNI – POLRI Uhang Kincai Riau dan hilal bihalal, mengatakan hal yang senada bahwa acara tersebut rutin digelar setiap tahun dengan tujuan untuk menjaga sinergitas TNI – POLRI Uhang Kincai Riau dan membangun rasa kekeluargaan masyarakat Kerinci yang berada di Riau.

 

Ditempat yang sama, IPDA Aswanto SE sebagai bendahara mengucapkan terima kasih atas sumbangan beberapa pihak untuk dijadikan dana sosial. “Alhamdulillah kita berterima kasih atas sumbangan dari beberapa suadara kita seperti Ustadz Serma H. Alfan Arbudi, dana yang terkumpul akan kita jadikan dana sosial TNI – POLRI Uhang Kincai Riau,” ucap IPDA Aswanto SE.

 

Acara dilanjutkan dengan Hiburan Rentak Kudo massal bersama Sesepuh TNI /Polri  Uhang kincai dan Warga HKK Riau. Yang mana artis didatangkan dari Kerinci langsung yaitu Andri Kanik ,

Rentak kudo sudah menjadi kebudayaan masyarakat kerinci dalam di mana saja berada.ungkap Aswanto (cdr/Rml)

Tinggalkan Balasan