TNI Tegal Bersama Kepolisian dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Pasar

Tegal // mata elang Nusantara.com – Dalam rangka mengatasi dampak musim penghujan terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan, Kodim 0712/Tegal bersama Polres Tegal, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal dan warga masyarakat bergotong royong membersihkan Pasar Trayeman Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal. Sabtu (9/12/2023).

 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dampak dari musim penghujan diantaranya musibah banjir dan penyebaran wabah penyakit. Selain itu juga sebagai bentuk sasaran dalam kegiatan Karya Bakti TNI dalam hal ini Kodim 0712/Tegal yakni bersih-bersih pasar tradisional, pembersihan saluran air dan penanaman pohon.

 

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP mengatakan bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut perintah Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) kepada seluruh jajaran TNI AD untuk berkolaborasi dengan masyarakat dalam upaya menjaga lingkungan salah satunya pembersihan pasar tradisional.

 

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, selain untuk mencegah terjadinya bencana banjir dan penyebaran penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kotor, kegiatan ini juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat tentang kebersihan khususnya di Pasar Trayeman. Disini masyarakat bisa melihat kekompakan TNI, Kepolisan dan masyarakat dalam bentuk gotong royong, ucapnya.

“Pasar merupakan salah satu objek vital yang menjadi pusat kegiatan perdagangan yang menunjang perekonomian yang harus bersama-sama kita jaga kebersihannya”, jelasnya.

 

Sementara Kepala UPTD Pasar Trayeman Slawi, Suwarno menyampaikan terima kasih kepada Komandan Kodim 0712/Tegal dan Instansi terkait yang ikut serta dalam melaksanakan Karya Bakti di Pasar Trayeman.

 

“Ini adalah kegiatan yang sangat positif. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya dalam hal menjaga kebersihan lingkungan Pasar Trayeman”, pungkasnya. (Bam’s)

Tinggalkan Balasan