TP PKK Tapsel Lakukan Study Tiru Ke Kabupaten Karo

TAPANULI SELATAN-SUMUT//mata elang nusantara.com-Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), melakukan study tiru ke dua desa yang ada di Kabupaten Karo, Jumat (15/12). Adapun kedua desa tersebut yakni Desa Raya, Kecamatan Berastagi dan Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat.

 

Kunjungan Ketua TP PKK Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu ke Desa Raya, Kecamatan Berastagi dan Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat beserta rombongan didampingi Kadis PMD MHD Yusuf.

Tiba di Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Ketua TP PKK Tapsel disambut baik oleh Sekretaris TP PKK Kabupaten Karo, Lesta Karo-Karo, Ketua TP PKK Kecamatan Berastagi dan Ketua TP PKK Desa Raya.

 

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Karo yang diwakili Sekretarisnya Lesta Karo-Karo menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua TP PKK Tapsel beserta rombongan, dan inilah Tanah Karo, semoga dari kunjungan ini dapat menambah ilmu yang bermanfaat bagi para ibu sekalian, tutur Lesta.

 

Sementara Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu mengucapkan terima kasih atas penyambutannya yang begitu ramah kepada kami. Adapun tujuan kami datang ke Desa Raya ini adalah untuk mendapatkan pengetahuan mengenai pemanfaatan lahan pertanian, dan pemanfaatan BUMDES, yang gunanya untuk peningkatan ekonomi desa dan kesejahteraan keluarga, ungkap Rosalina.

Setelah mengunjungi Desa Raya, Kecamatan Berastagi, rombongan TP PKK Tapsel, melanjutkan kunjungannya ke Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat. Disini rombongan juga disambut baik oleh Kepala Desa Lingga beserta perangkat desanya.

 

Dalam kunjungannya ke Desa Lingga, Ketua TP PKK Tapsel beserta rombongan, mendapatkan ilmu mengenai pengenalan potensi budaya dalam peningkatan kearifan lokal, yang secara tidak langsung dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

Dari kunjungan ke dua desa tersebut, Ketua PKK Tapsel, menyampaikan ucapan terima kasih atas respons yang sangat luar biasa dari PKK Karo, yang telah menyambut baik rombongan dari PKK Tapsel.

 

Saya berharap apa yang didapat dari kunjungan ini dapat kami terapkan didalam program PKK Tapanuli Selatan, demi peningkatan PKK kita agar semakin lebih baik lagi, dan juga dapat bermanfaat bagi masyarakat Tapsel, harap Rosalina.

 

Lebih lanjut Rosalina mengatakan, semoga dengan dilakukannya study tiru ini dapat menambah ilmu pengetahuan PKK Tapsel, dan diharapkan ilmu tersebut nantinya dapat diterapkan untuk peningkatan program PKK demi kemajuan desa yang ada di Tapanuli Selatan. (Marlis Sikumbang)

Tinggalkan Balasan