Utoyo Kades Wiyorowetan, Mengelak dan Bantah Pengakuan Tim Pelaksana Kegiatan 

Pemalang – Jateng | Diberitakan sebelumnya, kegiatan pembangunan jalan rabat beton dan Tugu Gadha Desa Wiyorowetan, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, diduga kuat bermasalah serta gunakan dana talangan. Utoyo selaku Kepala Desa (Kades) bantah pengakuan sodara Alkaf.

 

Setelah diberitakan, Oknum Kades Utoyo langsung merespon melalui pesan WhatsApp, Utoyo menyampaikan,” sing gelem nalangi sopo, opo ono wong sing gelem nalangi ( yang mau nalangi siapa, apa ada orangnya yang mau nalangi ) kemudian Utoyo menambahkan, bahwa dirinya tidak punya keponakan TPK,” jelas Kades Utoyo melalui pesan WhatsApp.

 

Sebelumnya Alkaf kepada Jurnal Polri dirinya mengaku adalah keponakan dari Utoyo Kades Wiyorowetan, Sekaligus yang ditunjuk oleh Kades untuk menjadi Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) pembangunan jalan rabat beton dan tugu gadha.”

 

Lanjut Alkaf memberikan keterangan,” bahwasanya pembangunan tugu dan jalan beton desa Wiyorowetan, dana yang digunakan adalah dana talangan.

 

“Iya sebelum Dana Desa Tahun 2024 cair, kegiatan pembangunan tugu ini sudah dikerjakan pada bulan februari lalu menggunakan dana talangan. Untuk yang menalangi dana tersebut kalau saya tidak salah dari pihak bank atau lebih tepatnya menggunakan jaminan untuk meminjam uang,” jelas Alkaf selaku Tim Pelaksana Kegiatan. Senin, (1/4/2024).

 

Masih dalam keterangannya, lebih lanjut Alkaf, saya ini secara tidak langsung juga sebagai TPK formalitas saja. Pasalnya, kalau ada semen habis atau pasir habis serta yang lainnya, saya harus menghubungi atau laporan dulu kepada Pak Kades, baru setelah itu dikasih uang untuk membeli material yang dibutuhkan dilokasi,” tutup Alkaf. (Zen)

Tinggalkan Balasan