Warga Muara Teweh Alami Banjir Besar Akibat Sungai Meluap dan Curah Hujan

Mataelangnusantara.com || muara Teweh, – Terjadi banjir di Kota Muara Teweh Sekitar Pukul 20.00 Wita, Sabtu (11/5/2024) akibat sungai Bengaris meluap dan curah hujan hanya semalam tidak berhenti.

Pada malam minggu curah hujan di Muara Teweh sangat deras sekali mengakibatkan banjir beberapa rumah warga terlanda banjir antara lain jl. Wira Praja 3 dan Jalan Ronggolawe. Selain itu beberapa titik ruas jalan pun tidak luput dari banjir dan longsor membuat jembatan berada pinggir sungai Berito ikut ambruk terlihat dari postingan warga melalui medsos (media sosial)

 

Sungai yang terdapat di Kota Muara Teweh belum siap menampung air dadakan, terlihat dari beberapa kali curah hujan saat lebat sekali yang selalu terjadinya banjir.

 

Suadi, warga parangkampeng mengatakan saya melihat beberapa rumah warga terendam air dan debit airnya sampai masuk kedalam rumah setinggi 2,5 sampai 3 meter mengakibatkan meluapnya sungai Bengaris.

 

Sampai saat ini warga belum mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah maupun pihak swasta, ucap Pak Suadi pada saat di konfirmasi oleh Mataelangnusantara.com,Minggu (12/5/2024).

 

Pantuan mataelangnusantara.com, jalan desa pendreh ke kota Muara Teweh sampai ini belum bisa di lewati oleh kenderaan motor baik mobil akibat sungai Bengaris masih meluap yang sangat besar.(HENO)

 Editor : MEN04

Tinggalkan Balasan