Wujud Kepedulian Kapolsek Sungai Sembilan Berikan Bantuan Berupa Paket Sembako Kepada Masyarakat

 

DUMAI – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai dalam menyongsong pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Kapolsek Sungai Sembilan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan lansia disekitar kawasan pesisir Kota Dumai dalam rangka cooling system, Senin (1/1/2024).

 

Dengan semangat Polri Presisi dan rasa tulus ikhlas demi terwujudnya Pemilu Damai menuju Indonesia Maju, Kapolsek Sungai Sembilan bersama personel Polsek Sungai Sembilan lainnya menempuh perjalanan dengan menggunakan perahu untuk tiba di lokasi tujuan yakni Kelurahan Sungai Geniot Kecamatan Sungai Sembilan.

 

Selain melaksanakan Colling System, Kapolsek Sungai Sembilan juga menyalurkan Bansos berupa paket sembako untuk warga setempat yang kurang mampu.

 

Polri memegang peran yang sangat sentral dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Sebagai penanggungjawab dalam bidang Kamtibmas, Polri berkewajiban mengamankan setiap tahapan Pemilu yang sudah ditetapkan oleh KPU RI. Setiap tahapan tentunya memiliki potensi ancaman dan kerawanan yang berbeda-beda, oleh karena itu Polri terus melakukan mitigasi, untuk mengantisipasi berbagai gangguan yang muncul.

 

Pelaksanaan cooling system merupakan salah satu upaya Polri dalam menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat sehingga situasi Kamtibmas selalu dalam keadaan aman, damai, tertib dan kondusif.

 

Himbauan ini tidak hanya mencakup pelaksanaan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA, tetapi juga menekankan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa.

 

“Pemilu adalah momentum besar bagi warga negara untuk berpartisipasi dalam menentukan masa depan Indonesia. Silahkan gunakan hak pilih anda dengan bijak, untuk memilih pemimpin yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi bangsa ini,” kata Kapolsek Sungai Sembilan AKP Bonardo Purba, S.H.

Dalam himbauannya, Kapolsek Sungai Sembilan juga menyoroti pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan menghormati perbedaan pendapat. Ia menekankan bahwa Pemilu 2024 bukan hanya sekadar pilihan politik, tetapi juga momentum memperkuat persatuan bangsa.

 

“Memiliki pilihan politik berbeda merupakan hal yang biasa terjadi, mari bersama wujudkan Pemilu Damai 2024 dengan sikap dewasa dan penuh rasa tanggung jawab. Setelah Pemilu, mari bersama-sama membangun Indonesia lebih baik, tanpa memandang perbedaan yang mungkin ada,” tambah Kapolsek Sungai Sembilan AKP Bonardo Purba, S.H.

 

Kapolsek Sungai Sembilan juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Dumai menjelang, saat, dan pasca Pemilu. Lebih lanjut disampaikannya, keterlibatan aktif seluruh masyarakat dalam Pemilu merupakan cerminan kuatnya demokrasi di Indonesia.

 

“Seluruh masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya selama tahapan Pemilu. Mari berpartisipasi secara positif, hargai perbedaan, dan bersatu untuk menciptakan masa depan Indonesia yang lebih baik,” pungkas Kapolsek Sungai Sembilan AKP Bonardo Purba, S.H.

Tinggalkan Balasan