Amran Dalimunthe, Gencar Lakukan Giat Rutin Posyandu di Desa Partihaman Saroha Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru

PadangsidimpuanSumut//mataelangnusantara.com-Kegiatan posyandu di Desa Partihaman Saroha diadakan satu bulan sekali, setiap tanggal 4 ditiap bulannya dan Untuk bulan Ini sesuai intruksi dan arahan dari Kecamatan diadakan tgl 3 disebakan karna besok Tgl 4 hari minggu.

 

Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 08.00 Pagi sampai dengan selesai

 

Pada kesempatan itu Amran Dalimunthe Kepala Desa Partihaman Saroha mengatakan, Setiap diakannya kegiatan Posyandu diadakan penimbangan berat badan, tinggi badan, pemberian makanan tambahan dan imunisasi kepada peserta posyandu (Ibu hamil dan balita), Sabtu (3/2/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan terhadap waga, selain banyak memberi manfaat juga dapat mengontrol kesehatan anak-anak dan ibu hamil. Mengingat kesehatan sangatlah penting bagi kehidupan masyarakat,

Maka kita mulai dari Ibu hamil dan Balita melalui kegiatan posyandu ini, terang Amran

 

Selain untuk mengontrol kesehatan anak-anak para orang tua juga diberikan penyuluhan kesehatan. Karena Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan menambah pengetahuan para orang tua tentang kesehatan dan asupan gizi anak-anak di desa Partihaman Saroha Sehingga nantinya tidak akan ada lagi balita yang kekurangan asupan gizi dan/atau gizi buruk.

(Marlis Sikumbang)

Tinggalkan Balasan