Pengobatan Gratis Kodim 0736/Batang, Wujud Kepedulian TNI Kepada Rakyat

Batang- Salah satu wujud kepedulian TNI AD kepada rakyat dengan cara pengobatan gratis, seperti yang telah di selenggarakan Kodim 0736/Batang Korem 071/Wijayakusuma kali ini yang menyasar ke Desa Tegal Ombo Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang. Rabu (7/02/2024).

 

Acara bakti sosial dengan kegiatan pengobatan gratis dilaksanakan pelayanan mulai dari pemeriksaan kesehatan secara umum, cek tensi, cek gula dan pemeriksaan suhu tubuh. Warga masyarakat juga terlihat sangat senang dan antusias dengan diadakannya pengobatan gratis, kegiatan ini diikuti sekitar 122 orang.

 

Dalam kesempatan Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman menyampaikan. “Kegiatan pengobatan gratis ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Diharapkan kegiatan seperti ini terus berlanjut dan TNI dapat berbuat lebih banyak lagi, hasil dari kegiatan ini dapat langsung dirasakan oleh masyarakat. Sejatinya TNI lahir dari rakyat dan keberadaannya untuk rakyat sehingga harus dapat membantu rakyat dalam segala hal.”terang Dandim.

 

Seperti hari kemarin kita juga telah melaksanakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dan warga sangat antusias untuk berobat terutama para lansia, kegitan Baksos ini diharapkan akan meningkatkan hubungan silaturahmi yang baik antara TNI/Polri serta masyarakat di wilayah Kabupaten Batang. Kegiatan bakti sosial, juga merupakan salah satu wujud pengabdian kepada masyarakat dan berbagi sesama yang membutuhkan bantuan.

 

Saya selaku Dandim memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih atas dedikasi serta dukungan dari semua pihak baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung demi mensukseskan kegitan bakti sosial. Kepada semua pihak agar memaknai kegiatan ini sebagai perwujudan ibadah dan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena sudah diberikan kemampuan dan kekuatan,”tutup Dandim.

 

Suparlan selaku masyarakat merasa senang dan mengucapkan terimakasih banyak kepada Kodim 0736 yang sudah menyelenggarakan Baksos Pengobatan gratis untuk warga Desa Tegal Ombo. Kegiatan ini merupakan bentuk kemanunggalan rakyat dengan TNI yang semestiya diteruskan, “ujarnya”.

 

kami berharap untuk kedepannya baksos pengobatan gratis dari Kodim 0736/Batang akan terus berlanjut sehingga warga di desa kami terutama yang kurang mampu bisa terbantu dengan adanya kegiatan Baksos ini. “Tutup Suparlan”. (Bam’s)

Tinggalkan Balasan