Kapal Jukung bermuatan BBM Meledak dibawah Jembatan Ampera dan Dua Korban Dilarikan ke Rumah Sakit.

Palembang//Ledakan besar sempat menggegerkan masyarakat Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan terutama masyarakat yang tinggal di area pesisir Sungai Musi, Senin (1/4/2024) sekitar pukul 20.30 WIB.

Palembang,

 

Teka-teki bunyi dentuman besar yang menggegerkan masyarakat Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diduga kuat mucul dari kapal jukung yang bermuatan minyak BBM yang meledak dan terbakar tepatnya di bawah jembatan Ampera.

 

Saksi mata yang melihat ledakan dan kobaran api yang muncul di atas kapal jukung di perairan sungai Musi menyebut bukan SPBU Apung yang meledak melainkan kapal jukung yang bermuatan minyak.

 

“Itu kapal jukung yang meledak, tersebut datang dari bawah Ampera,” ucap saksi mata Diki (50) warga Kelurahan 7 Ulu, Palembang, Senin (1/4/2024) malam.

 

Menurut dia, kapal itu pertama kali meledak saat berada di dekat pesisir Sungai Musi tepatnya di dekat kawasan Kelurahan 3-4 Ulu Palembang.

 

Dengan kejadian ini masyarakat Sumatera Selatan khusus nya warga kota Palembang berharap kepada pihak APH untuk dapat menyelidiki dan menangkap pemilik kapal jukung tersebut untuk diminta keterangan. Dan bertanggung jawab atas kejadian ini

 

Akibat ledakan dan munculnya kobaran api besar disertai kepulan asap hitam yang membubung tinggi dari atas kapal jukung itu mengakibatkan arus laju kendaraan diatas jembatan Ampera menjadi Macet.

 

Kapal jukung yang terbakar sempat terhanyut dan melewati Jembatan Ampera Palembang.

 

“Tadi sempat ada kapal pemadam kebakaran dan warga setempat bantu padamkan. Kapal itu hanyut ikut arus berangsur padam,” ucap dia.

 

Pewarta : Ali

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *