Di Kabarkan Banjir Besar Kembali Melanda Desa Baru Sungai Tutung Kerinci

Kerinci-Jambi//mataelangnusantara.com-Banjir besar kembali melanda Desa Baru Sungai Tutung, merusak rumah dan pasilitas umum , termasuk rumah Anggota Dewan Air Hangat Timur, Saiful Efrizal, penyebab utama banjir ini adalah kurangnya saluran pembuangan akhir drainase, ( 10/01/2024 ).

 

Meski penggalian drainase telah dilakukan berulang kali,namun hal tersebut belum mampu menampung derasnya air yang mengalir. Solusi yang diusulkan adalah pembuatan saluran pembuangan akhir yang menuju ke sungai ucap salah satu warga.

Situasi ini di perparah oleh pembangunan lapangan sepak bola yang berada di kawasan sungai. Akibatnya, banyak lumpur yang masuk ke rumah-rumah warga.

 

Tidak itu, gudang semen milik Anggota Dewan Saiful dan gudang kopi Cofftaqi juga tergenang air. Robi, pemilik Cofftaqi, berharap kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam mencari solusi terkait penangan banjir ini.

 

“Meski pun alat berat mengerok drainase, itu hanya bersifat sementara karena setiap hujan, drainase akan terisi kembali oleh pasir dan lumpur,” kata Robi pemilik gudang kopi Cofftaqi di sungai Tutung.

 

Kami berharap situasi dapat segera pulih dan warga dapat kembali melakukan aktivitas dengan  normal, Mari kita bersama-sama mendoakan keselamatan dan pemulihan cepat bagi semua yang terkena dampak banjir ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *