Slogan Desa Anti Korupsi Tercoreng! Kades Kaliboyo Terkesan Tutupi Pembangunan Rehab Atap Paud

Batang – Jateng | Slogan Desa Anti Korupsi tercoreng, Kades Kaliboyo Terkesan tertutupi,skandal pembangunan rehab atap paud, dengan berlagak congkak serta menyombongkan nama Desa anti korupsi, Kepala Desa (Kades) Kaliboyo, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, malah terkesan  menutup-nutupi kegiatan pembangunan rehab atap paud yang dilaksanakan pada tahun 2023. Hal tersebut sama halnya dengan menyalah gunakan nama Desa Anti Korupsi.

 

“ Saat ditemui dikantornya Wahyu Wibowo, Kades Kaliboyo ia dengan lantang mengatakan,” bahwa pada tahun 2023, Pemdes Kaliboyo untuk dana desa (DD) tahap 1 hanya melakukan pembangunan irigasi saja, lali dana desa tahap 2 untuk pembangunan gedung serbaguna saja, dan yang terakhir dana desa tahap 3 untuk pembangunan sapiteng saja. Udah hanya itu saja, tidak ada pelaksanaan kegiatan pembangunan yang lain lagi.” kata Wahyu Wibowo. Kamis, (18/1/2024)

 

Masih dalam keterangannya, lanjut Wahyu Wibowo, dirinya dengan percaya diri menambahkan, Desa Kaliboyo itu juga mendapat Gelar Desa Anti Korupsi atau sebagai percontohan, jadi ya saya pasti akan selalu keterbukaan informasi publik dan tidak ada yang ditutup-tutupi terkait proyek ataupun pembangunan,” dalihnya.

 

“ Sementara itu fakta di lapangan sangat berbeda dengan yang dikatakan Kades Kaliboyo, di samping pembangunan gedung serbaguna persis ada kegiatan pembangunan rehab atap paud tepatnya berlokasi di Rt.06 Rw.02 yang bersumber dari dana desa tahun 2023.”

 

Sedangkan untuk pembangunan gedung serbaguna yang menelan anggaran 200 juta bersumber dari dana desa, juga masih terlihat mangkrak. Atap, dinding, lantainya pun belum ada. (Zen)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *